Melalui PMI, Masyarakat Cilegon bantu Korban Semeru

Pengusus PMI Kota Cilegon saat serahkan bantuan dari masyarakat Cilegon Untuk korban erupsi semeru kepada PMI Kabupaten Lumajang (Foto Fahrulloh PMI Cilegon)
CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Bantu korban musibah bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon salurkan donasi kepada masyarakat terdampak erupsi melalui PMI Kabupaten Lumajang.

"Atas nama pengurus, Staff dan Relawan PMI Kota Cilegon, kami mengucapkan turut berduka atas musibah erupsi gunung semeru di Kabupaten Lumajang, semoga masyarakat yang terdampak bencana disana diberikan kelapangan dan kesabaran, sebagai wujud kepedulian masyarakat kami di Kota Cilegon yang telah menyalurkan bantuan kepada PMI Cilegon, kemarin alhamdulillah donasi tersebut telah kami salurkan melalui PMI Kabupaten Lumajang untuk dikelola dan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana disana" ucap Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis, Jum'at (24/12/2021)

Lebih lanjut, lubis memaparkan donasi peduli bencana erupsi Gunung Semeru dari masyarakat cilegon telah ditransfer melalui PMI Kabupaten Lumajang sebesar Rp. 16.200.000,-  (enam belas juta dua ratus ribu rupiah)

"Bantuan dalam bentuk uang telah kami koordinasikan dan telah kami transfer melalui rekening PMI Kabupaten Lumajang Sebesar Rp. 16.200.000,- (enam belas juta dua ratus ribu rupiah), yang mana sebesar Rp. 15.200.000,- (lima belas juta dua ratus ribu rupiah) merupakan donasi dari Paguyuban Lurah Kota Cilegon dan sebesar 1.000.000,- (satu juta rupiah) dari SMK As-Syuhada Al-Khairiyah Cilegon, untuk selanjutnya jika ada donasi semeru yang masuk lagi akan kami koordinasikan dengan PMI Kabupaten Lumajang" papar lubis


Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Lumajang, Budi Santoso melalui pesan whatsapp dari Bendahara PMI Kabupaten Lumajang, Afandi pihaknya mengapresiasi atas respon dan dukungan dari PMI Kota Cilegon serta ucapan terimakasih kepada masyarakat Kota Cilegon yaang telah berdonasi untuk membantu korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Keluarga besar PMI Kabupaten Lumajang mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada PMI Kota Cilegon dan masyarakat Kota Cilegon atas kepercayaannya kepada kami, untuk menyalurkan bantuannya kepada masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi gunung Semeru, semoga mendapatkan imbalan yang setimpal dari Allah SWT". terangnya. (fah/amin)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Melalui PMI, Masyarakat Cilegon bantu Korban Semeru"