Nataru, PMI Pangkalpinang Siagakan 32 Relawan

PMI Pangkalpinang bersama Polres Kota Pangkalpinang, Dishub, Puskesmas, Satpol PP dan BPBD saat di Posko Siaga Nataru (Foto Humas PMI Babel)
CERITARELAWAN.ID
Pangkalpinang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang kembali terlibatkan dalam Posko Terpadu Natal. Sebanyak 32 orang relawan PMI Pangkalpinang turut mengawal Posko Pertolongan Pertama (PP) 2021.

Selain PMI Kota Pangkalpinang, sejumlah pihak terkait yang ikut dalam Posko Terpadu Natal tersebut, antara lain Polres Kota Pangkalpinang, Dishub, Puskesmas, Satpol PP dan BPBD. 

Sekretaris PMI Kota Pangkalpinang Wahyono mengatakan, kegiatan Posko PP Natal ini merupakan posko lebaran pertolongan pertama yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh PMI Kota Pangkalpinang.

“32 personel relawan PMI Kota Pangkalpinang yang mengawal Posko Natal kali ini, ditugaskan selama 2 hari ke depan. Di Posko itu, mereka memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk tindakan Pertolongan Pertama di tengah persiapan Natal. Mereka berada di 3 titik Posko, yaitu depan Bes Cinema, BTC, dan Pasir Padi,  serta dibackup Sekretariat Mobile Ambulans," ujar Wahyono, Sabtu (25/12/2021).

Heri Ketua Bidang Pelayanan Sosial dan Ksehatan PMI Kota Pangkalpinang menambahkan, semua Personel yang diterjunkan kali ini, sudah dibreefing untuk menaati protocol kesehatan 6 M, dan yang sudah memiliki spesialisasi di bidang Pertolongan Pertama.

Kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan pertama, khususnya yang ada di wilayah Kota Pangkalpinang, Heri mengimbau agar dapat menghubungi Posko Natal terdekat, sehingga bisa segera diambil tindakan sesuai dengan batas kewenangan PMI. (tyo/amin).
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Nataru, PMI Pangkalpinang Siagakan 32 Relawan"