Peringati Hari Ibu, RS. Krakatau Medika Cilegon Gelar Donor Darah

Suasana Donor Darah RS. Krakatau Medika Cilegon Saat Peringati Hari Ibu (Foto Fahrullah PMI Cilegon)
CERITARELAWAN.ID, Cilegon -  Memperingati hari ibu, Rumah Sakit (RS) Krakatau Medika gelar kegiatan donor darah dengan menggandeng Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD – PMI) Kota Cilegon yang digelar di area lobby RS. Krakatau Medika yang berlokasi di Jl. Semang Raya No. 1, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon.

Senior Officer Humas & Bina lingkungan RS. Krakatau Medika, Agus Wirawan menuturkan kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati hari ibu, yang mana pihaknya menargetkan sebanyak 100 orang pendonor.

“RSKM bersama PMI Cilegon mengadakan kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati hari ibu ditanggal 22 Desember 2021, dengan target pencapaian pendorong sebanyak 100 kantong darah, Alhamdulillah dari target tersebut tercapai sebanyak 87 kantong, ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan” tuturnya.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Kota Cilegon, dr. Arriadna mengatakan pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan donor darah yang digelar RS Krakatau Medika, mengingat kebutuhan darah sangat diperlukan bagi pasien-pasien yang membutuhkan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Rumah Sakit Krakatau Medika yang telah menggelar kegiatan donor darah ini, ketersediaan darah sangat diperlukan bagi saudara kita yang membutuhkan transfusi darah” pungkasnya, hari ini Rabu (22/12/2021)

Lebih lanjut, Arriadna menjelaskan selain kegiatan donor darah di UDD PMI Cilegon, pihaknya rutin setiap hari menggelar kegiatan mobile unit ke beberapa Fasilitas Kesehatan, Perusahaan, Perkantoran hingga Tempat Umum, sebagai langkah mendukung tersedianya darah yang cukup, salah satunya adalah untuk mengurangi angka kematian ibu hamil, ibu bersalin dan nifas melalui program Quicks Wins Donor Darah. Jelasnya. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "Peringati Hari Ibu, RS. Krakatau Medika Cilegon Gelar Donor Darah"