Peringati Hari Relawan, PMI Gelar Kegiatan di SMPN 9 Tebo

Kepala Markas PMI Tebo Foto bersama dengan anggota PMR SMPN 9 Tebo (Foto Slamet Setya Budi PMI Tebo)
CERITARELAWAN.ID, Tebo - Dalam rangka Hari Relawan PMI, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tebo, Syamsu Rizal, SE., M.SI melalui Kepala Markas PMI Tebo, Slamet Setya Budi mengapresiasi kerja keras Relawan PMI yang selama ini mengabdi pada tugas tugas kemanusiaan. Hal ini disampaikan pada Upacara Hari Relawan PMI sekaligus kenaikan tingkat Anggota PMR SMPN 9 Tebo.

Lebih lanjut, Slamet mengatakan Hari Relawan tahun ini mengambil tema "Bersama Kita Tak Herhentikan”. Melalui relawan, PMI dikenal di seluruh dunia. PMI telah banyak memberikan sumbangsih bagi mereka yang memerlukan.

Dalam peringatan ini, ia pun berterimakasih kepada pembina PMR serta Anggota PMR yang terus aktif pasca libur lama dimasa pandemi.

" Saya menyampaikan pesan dari pak Ketua untuk para relawan PMI Tebo, Terima Kasih relawan kalian tak ternilai. Disamping itu, terima kasih atas peran serta dan terus tumbuhnya PMR di Kabupaten Tebo, ini tak lepas dari peran penting Pembina PMR" tutur Slamet Setya Budi dalam sambutannya memberikan arahan kepada PMR SMPN 9 Tebo dan beberapa anggota PMR Wira.

Sementara itu, Pembina PMR SMPN 9 Tebo, Gunardi, S.Pd yang didapuk sebagai pembina upacara mengatakan bahwa ekstrakulikuler PMR itu penting.

"Memang ekstrakulikuler PMR itu bukanlah ekskul wajib, namun kalian adalah orang pilihan dan PMR atau PMI itu mendidik kita untuk kemanusiaan, terima kasih atas dukungan dari kakak kakak PMI" kata Gunardi, S.Pd

Untuk diketahui, Munculnya relawan dimulai bencana maha dahsyat tsunami Aceh pada 2004 silam. Kemudian, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menetapkan 26 Desember dikenal sebagai hari relawan PMI. (amin)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Peringati Hari Relawan, PMI Gelar Kegiatan di SMPN 9 Tebo "