PMI Tebo Siap Bantu Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Petugas PMI Tebo saat bantu Vaksinasi Covid-19 (Foto Slamet Setya Budi PMI Tebo)
CERITARELAWAN.ID, Tebo - Dalam upaya percepatan proses Vaksinasi Nasional, PMI Kabupaten Tebo berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas, TNI, Polri siap mendukung dan membantu percepatan Vaksinasi. Tak tanggung - tanggung, PMI Siap menerjunkan relawannya hingga ke tingkat Palang Merah Remaja.

"Capaian Vaksinasi COVID19 di Kabupaten Tebo salah satu yang tertinggi di Provinsi Jambi, jika sebelumnya capaian Vaksinasi menyasar ke usia 12 tahun keatas, saat ini di Kabupaten Tebo bersama Kota Jambi dimulai vaksinasi untuk usia 6 - 11 tahun. Untuk itu, kita sama - sama untuk mensukseskan giat Vaksinasi" tutur Syamsu Rizal, SE., M.Si (31/12/2021)

Dalam Perbup Nomor 39 tahun 2017 tentang SOP Bencana di Kabupaten Tebo. Ada 3 peran penting PMI yakni mobilisasi PMR, Penyusunan Pendidikan Darurat bersama Dinas Pendidikan, serta bidang Kesehatan bersama Dinkes, Puskesmas, dan RSUD. Selain itu, dalam UU Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan diatur dengan gamblang terkait tugas PMI.

"Untuk tugas PMI sudah diatur dengan jelas, kita kuncinya PMI Siap Bantu untuk percepatan Vaksinasi, ini sesuai dengan arahan ketua kami dan kerjasama dengan stakeholder terkait. Apalagi kita mendapat alokasi vaksin 1780 dosis di akhir Desember ini" terang Slamet Setya Budi selaku Kepala Markas saat ditemui dalam sela - sela kegiatan vaksin di Desa Perintis (31/12).

Lebih lanjut, dalam 2 hari terakhir kolaborasi untuk vaksinasi bersama stakeholder terkait telah menyasar lebih dari 250 dosis didominasi Vaksin kedua. 

"Kita vaksinasi bersama stakeholder terkait mulai dari di pusat pelayanan hingga turun ke jalur - jalur telah menyasar lebih dari 250 dosis mulai dari Anak - anak, Remaja, Masyarakat Umum, Pra Lansia, hingga Lansia. Insya Allah PMI Siap Bantu untuk vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun" pungkas Slamet Setya Budi (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "PMI Tebo Siap Bantu Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun"