Samsul Arifin : Tak Kenal Waktu Untuk Selalu Membantu

Mohammad Samsul Arifin saat istirahat usai lakukan evakuasi (Foto amin ceritarelawan.id)
CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Mohammad Samsul Arifin adalah salah satu relawan PMI Kabupaten Lumajang. Saat respon Awan Panas Guguran Gunung Semeru ia dilibatkan sebagai koordinator evakuasi dari Posko PMI.

Mohammad Samsul Arifin mengatakan, saat kejadian awan guguran panas semeru Sabtu, (04/12/2021) pukul 15.00 wib. ia bersama relawan yang lain diminta kumpul dimarkas PMI Lumajang dibenaknya hanya berani dan berani demi menyelamatkan masyarakat yang menjadi korban APG semeru.

Samsul Arifin saat briefing tim evakuasi
Thufin nama sapaan akrab samsul arifin begitu mendapat perintah untuk berkumpul berbekal izin kepada orang tua ia merapat ke PMI. Usai mendapat briefing dengan dilengkapi alat pelindung diri ia bersama tim mendirikan tenda persis disamping balai desa Penanggal, Candipuro, Lumajang.

Hari berikutnya ia mendapat mandat untuk menjadi koordinator evakuasi, dengan berbekal amanah dari koordinator lapangan dan motto tak kenal waktu untuk selalu membantu ia memberanikan diri untuk menjalani.

Banyak pengalaman baru saat menjadi koordinator mulai dari mengatur waktu untuk keluarga dan tugas, komunikasi dengan kawan maupun lintas organisasi yang bagi saya orang orang baru yang sebelumnya belum saya kenal dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya ceritakan satu persatu.

Samsul Arifin saat mendampingi Pengurus Pusat PMI
Dihari spesial ini saya mengucapkan selamat hari relawan PMI sesuai tema tahun ini Kebersamaan Kita Tak Terhentikan saya mengajak kepada semuanya untuk selalu ikhlas dan bertanggungjawab melalui pengabdian untuk kemanusiaan yang tak mengenal waktu untuk selalu membantu dan semoga apa yang telah kita pebuat dicatat sebagai amal kebaikan kita dan bermanfaat untuk sesama. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Posting Komentar untuk "Samsul Arifin : Tak Kenal Waktu Untuk Selalu Membantu"