Songsong Nataru 2022, Alfamart Kembali Aktif Donor Darah

Karyawan Alfamart Mangli, Jember saat donor darah bersama PMI Jember (Foto Ghufron PMI Jember)
CERITARELAWAN.ID, Jember – Menyosong Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022  Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember kian gencar turun ke lapangan menggelar  donor darah sukerela. Salah satunya menggandeng ritel modern yang memiliki ribuan karyawan yang tersebar di Kabupaten Jember dan sekitarnya. 

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan di kantor Alfamart Kelurahan Mangli Ini sejatinya digelar rutin antara dua sampai tiga bulan sekali. Puluhan karyawan dan warga sekitar banyak yang ambil bagian dalam kegiatan donor darah. Hanya saja, kegiatan donor darah ini dilakukan menjelang Nataru 2022, yang biasanya saat liburan Nataru stok darah di UDD PMI kabupaten Jember. Sebaliknya, pendonornya menurun karena banyak yang liburan untuk pulang ke kampung halaman. 

Untuk itu mendekati Nataru 2022, tim mobil unit (MU) PMI Kabupaten Jember lebih aktif menjalin sinergi dengan banyak instansi, orgnisasi dan perusahaan swasta. UDD PMI kabupaten Jember tidak hanya menunggu datangnya pendonor di UDD Jalan Srikoyo, Gerai Donor Markas PMI Jalan Jawa dan Klinik Pratama PMI di Jalan Brawijaya Jubung. 

Bahkan, ketua PMI kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH ikut mendampingi langsung tim MU UDD PMI Kabupaten Jember yang aktif melakukan proses donor darah. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada mitra-mitra PMI yang membantu menyediakan stok darah melalui kegiatan donor darah, Kamis hari ini   (2/12) Alfamart yang mengadakan donor darah,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. 

Dia menjelaskan, PMI kabupaten Jember sangat terbuka untuk sinergi dengan elemen masyarkat. “Siapapun yang mau bersinergi dengan kami untuk menggelar donor darah kami terbuka, malah kami ucapkan banyak terima kasih. Baik perorangan, kelompok masyarakat atau instansi atau perusahaan,” terangnya. 

“Alhamdulillah dengan peran alfmart, kebutuhan darah terjaga baik tidak ada kekurangan stok darah, nataru kita buat program yang dikerjakan mulai pertengahan Desember. Stok darah ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan jember tetapi juga jejaringnya seperti Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi serta Lumajang,” imbuhnya. 

Corporate Komunikasi Alfamart Mochammad Syafi'i menjelaskan kegiatan donor darah sudah rutin digelar dengan kerjasama UDD PMI Kabupaten Jember. “Aksi kegiatan ini sering kita sebut donor sehati, ini tanggung jawab kita dari sisi  kemanusiaan. Donor Darah digelar rutin sesuai periode donor darah, digelar rutin dua sampai tiga bulan sekali,” ungkap Corporate Komunikasi Alfamart Mochammad Syafi'i. 

Namun, dia mengakui selama pandemic COVID-19, kegiatan donor darah di Alfamart sempat terhenti sekitar satu tahun. “Sekitar satu tahun kegiatan donor berhenti, setelah COVID-19 mulai menurun kami kembali sinergi dengan PMI untuk kegiatan donor darah,” imbuhnya. (amin)

Posting Komentar untuk "Songsong Nataru 2022, Alfamart Kembali Aktif Donor Darah "