Pekerja PTPN XII Aktif Sedekah Donor Darah


CERITARELAWAN.ID, Jember – Puluhan karyawan dan pekerja kebun PTPN XII Kebun Mumbul Kabupaten Jember aktif sedekah darah dengan ambil bagian dalam kegiatan donor darah rutin dua atau tiga bulan sekali. Para relawan pendonor ikut donor darah yang dipusatkan di kantor PTPN Kebun Mumbul Jumat (14/1) pagi. Kegiatan rutin ini atas kerjasama PTPN XII Kebun Mumbul dan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember. 

Manajer PTPN XII Kebun Mumbul Imam Dwi Hartono menuturkan bahwa aksi sosial donor darah sudah rutin digelar. “Kegiatan donor darah sudah rutin digelar tiap dua atau tiga bulan sekali di kantor PTPN XII Kebun Mumbul,” kata alumni Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember (FTP Unej) tersebut. 

Dia menjelaskan banyak dari karyawan dan pekerja PTPN XII Kebun Mumbul yang menjadi pendonor darah aktif. “Tiap ada kegiatan donor darah, banyak karyawan dan pekerja PTPN XII Kebun Mumbul yang ikut donor. Mereka sudah rutin ikut donor darah yang diadakan UDD PMI,” ungkap Imam Dwi. 

Dia menilai, para pendonor dari PTPN XII Kebun Mumbul sudah merasakan manfaat menjadi pendonor aktif. “Yang jelas manfaatnya adalah bisa membantu sesama, setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Tiap donor juga diperiksa kesehatannya, sehingga tiap dua atau tiga bulan sekali terkontrol kesehatanya,” imbuhnya. 

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH mengucapkan banyak terima kasih kepada karyawan dan buruh PTPN XII Kebun Mumbul. “’Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para relawan pendonor di PTPN XII Kebun Mumbul. Insyaallah darah yang disumbangkan sangat besar manfaatnya bagi pasien yang membutuhkan,” ujarnya.

H Zaenal, sapaan karibnya menyatakan bahwa UDD PMI Kabupaten Jember sudah sinergi dengan perkebunan-perkebunan di Kabupaten Jember dalam kegiatan donor darah. “Beberapa waktu lalu diadakan donor darah di PTPN XII Kebun Renteng, Jumat ini di PTPN XII Kebun Mumbul,” ujarnya. 

Ke depannya, sambungnya, PMI Kabupaten Jember akan lebih aktif untuk mengajak perkebunan –perkebunan yang lain untuk  aktif menyelenggarakan donor darah. ‘Ada kebun yang hanya saat tertentu adakan donor darah. Tapi ada juga yang sudah rutin seperti PTPN XII Kebun Mumbul,” terangnya. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Pekerja PTPN XII Aktif Sedekah Donor Darah"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata