PMI Kebumen Sosialisasi Donor Darah di SMK Ma'arif 2 Gombong

PMI Kebumen Saat Sosialisasi Donor Darah di SMK Ma'arif 2 Gombong (Foto Pipiet Humas PMI Kebumen)
CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Kebumen targetkan 25.000 kantong darah dalam setahun, guna lampaui target bagian UDD sosialisasikan donor darah di SMK MA’ARIF 2 GOMBONG pada Kamis 20 Januari 2022.

Sosialisasi disambut antusias oleh puluhan siswa di gedung lantai II yang dimulai pada pukul 11.00 WIB yang di isi dengan paparan syarat, prosedur, manfaat bahkan bingkisan setelah donor darah guna menarik simpati siswa agar dapat mengikuti giat sosial tersebut.

Sebelumnya pihak sekolah sudah rutin mengadakan donor darah bersama PMI sebelum pandemi Covid19 melanda. 

Menurut keterangan Pembina PMR guna mengaktifkan kembali kegiatan PMR Wira di era new normal ini sekolah berharap dapat mengadakan giat rutin donor darah kembali usai sekolah tatap muka. 

“Dahulu kami rutin mengadakan donor darah sebelum pandemi, maka dari itu sekarang keadaan new normal anak anak sudah bisa mulai belajar tatap muka, saya berharap kegiatan donor darah ini dapat dirutinkan kembali seperti dahulu kala” Ujar Muhammad Kharis,S.Pd.I (pembina PMR).

Sementara itu staf bidang Pencari dan Pelestari Donor Darah Sukarela (P2DDS) UDD PMI Kabupaten Kebumen mengatakan, guna penuhi target tahun 2022 PMI Kebumen berharap dapat meningkatkan jumlah produksi kantong darah lebih banyak lagi pada tahun sebelumnya, mengingat kebutuhan kantong darah dalam sehari capai 80 kantong/hari.
 
"Tahun ini sasari lebih banyak pendonor dari berbagai sektor salah satunya siwa sekolah". Ungkapnya

“Tahun ini harus lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya, perluas sosialisasi dapatkan lebih banyak pendonor agar krisis donor tidak terjadi lagi” Tambahnya (Pipiet/Amin)

ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "PMI Kebumen Sosialisasi Donor Darah di SMK Ma'arif 2 Gombong "

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata