Siasati Pandemi, PMI Luncurkan KOICA for KUAT Online di PMI Banyuwangi

PMI Saat Luncurkan KOICA for KUAT Online di PMI Banyuwangi (Foto Ismy PMI Banyuwangi)
CERITARELAWAN.ID, Banyuwangi - Sebanyak 20 peserta dari unsur Staf, Relawan dan Sibat, diberikan pelatihan di Aula Markas PMI Banyuwangi. Pelatihan Keluarga Aman Tangguh (KUAT) dengan dukungan dari Korean International Coorporation Agency (KOICA) dilaksanakan mulai tanggal 25 - 27 Januari 2022.

Hanna Kusumastuti pelaksana program menyampaikan, KOICA for KUAT ini adalah refreshment program Kesiapsiagaan Gempa Bumi yang sudah pernah diterima oleh semua peserta pelatihan di program sebelumnya. 

"Refresment pelatihan KUAT ini digelar di Banyuwangi karena berkaca kepada keberhasilan dan praktik baik PMI Banyuwangi dalam mengimplementasikan KUAT di Program Kesiapsiagaan gempa bumi Indonesia, dengan dukungan Palang Merah Amerika" Terangnya. Selasa, (25/01/2022)

Menurutnya Panduan KOICA for KUAT ini mengadopsi pada Buku Panduan KUAT sebelumnya yang diinisiasi oleh Badan Diklat dan Divisi Penanggulangan Bencana PMI Pusat akan dikembangkan menjadi Panduan secara online, untuk siasati Pandemi yang tak kunjung usai. 

"KUAT akan masuk dalam Web Badan Diklat PMI Pusat supaya nantinya bisa di akses oleh masyarakat secara luas," terangnya.

"KOICA for KUAT online di uji cobakan kepada peserta dengan tujuan kedepan akan di edukasikan kepada masyarakat dengan target 1500 KK di awali dengan melatih penggerak di masyarakat dalam membentuk Tim Fasilitator," Jelasnya

DR. H. Nurhadi, MM. Wakil Ketua 1 PMI Kabupaten Banyuwangi menambahkan,  saya bersyukur bahwasannya PMI Pusat memberikan kepercayaan kepada PMI Kabupaten Banyuwangi untuk melaksanakan Program KOICA for KUAT yang kedua.
 
"KUAT adalah salah satu dari 6 program andalan Pengurus PMI Kabupaten Banyuwangi". Ungkapnya

"Besar harapan kami kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi akan diterima dan dilaksanakan yaitu menjalankan Program KUAT di beberapa Desa/Kecamatan yang akan dilaksanakan dengan anggaran ADD," Pungkasnya (ismy/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Siasati Pandemi, PMI Luncurkan KOICA for KUAT Online di PMI Banyuwangi"

Get new posts by email: