KSR PMI Unit IAIDA Banyuwangi Gelar Diklatsar

Suasana Diklatsar KSR PMI IAIDA Banyuwangi (Foto Ismy PMI Banyuwangi)
CERITARELAWAN.ID, Banyuwangi - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korp Sukarela (KSR) PMI Unit Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Pondok Pesantren Blokagung Tegalsari, Banyuwangi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi menggelar Latihan Dasar (DIKLATSAR). 

Kegiatan Tahap pertama dilaksanakan tanggal 12 sampai 15 Maret 2022 bertempat di Aula Haromain lantai 2 IAIDA.

Ismy Humas PMI Kabupaten Banyuwangi mengatakan, kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, tujuan dari kegiatan ini mengembangkan peran aktif generasi muda khususnya mahasiswa IAIDA dalam hal Kepalangmerahan.

"Tema dari kegiatan Diklatsar ini menjadikan generasi muda berjiwa relawan, terampil, tangguh, dan memiliki rasa peduli terhadap sesama". Ungkapnya

"Kegiatan berlangsung bertahap karena Diklatsar sesuai Kurikulum Standart dari PMI Pusat membutuhkan waktu 120 jam yang akan dilaksanakan secara Hybrid (virtual dan tatap muka) dengan jumlah peserta sebanyak 44 mahasiswa". Tambahnya

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama saat membuka kegiatan menyampaikan, jika menjadi anggota KSR PMI tidak melulu harus menjadi pegawai kesehatan tapi lebih diutamakan lagi para anggota KSR bisa bermanfaat untuk masyarakat dan berani mengembangkan ilmunya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kabupaten Banyuwangi Drs. Sutiyono menambahkan, kepada peserta diharapkan agar selama mengikuti pelatihan selalu disiplin dan memiliki semangat yang tinggi sehingga bisa menyelesaikan proses pelatihan sampai kurikulum 120 jam terpenuhi, serta menjadi generasi PMI yang siap, sigap dan tanggap dalam membantu sesama sesuai dengan prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional. (ismy/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "KSR PMI Unit IAIDA Banyuwangi Gelar Diklatsar"

Get new posts by email: