PMI Bantu Evakuasi Korban Laka Maut di Sragen

PMI ketika membantu evakuasi jenazah korban kecelakaan maaut di Sragen (Foto Munif PMI Sragen)
CERITARELAWAN.ID, Sragen – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sragen - Ngawi, Kebonromo, Ngrampal lebih tepatnya di Barat SPBU Lemahbang Sragen, Jumat (18/3/2022) pagi.

Kecelakaan tersebut telah merenggut nyawa Ade Ariya Maulana (19) warga Dukuh Pengcol, RT 008/ RW 003, Desa Pencol, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan.

Kanit Laka Satlantas Polres Sragen Ipda Irwan Marviyanto mengatakan kecelakaan tersebut bermula ketika Truk Nissan Trailer bernopol H-1852-BP yang kemudikan Yanto warga Pudak Payung, Banyumanik, Semarang berjalan dari arah barat ke timur.

Sedangkan sepeda motor Honda GL bernopol AE-4710-LY yang dikendarai korban berjalan dari arah berlawanan.

Menjelang kejadian, pengemudi Truk Nissan Trailer hendak mendahului kendaraan tidak dikenal di depannya.

"Truk tersebut menyalip dari sisi sebelah kanan. Pada saat  truk tersebut berjalan mendahului,  jarak sepeda motor sudah dekat, sehingga pengemudi Truk diduga tidak bisa menguasai laju kendaraannya, hingga akhirnya menabrak korban," terang IPDA Irwan.

Kecelakaan maut pun tidak terhindarkan, pengendara sepeda motor terjatuh dan langsung meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Ketua PMI Sragen, dr. Ismail Joko Sutrisno mengatakan korban dievakuasi oleh tim relawan PMI.

Setelah tiba di lokasi kejadian Tim Alfa 02 melakukan assement kepada korban.

Ismail mengatakan korban selanjutnya di evakuasi ke Instalasi Forensik RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen dengan menggunakan Ambulans Alfa 02 PMI Sragen.

Ketika dievakuasi korban meninggal dunia dengan dengan luka cidera kepala berat, dan robek tidak beraturan di tungkai bawah kaki kanan, dan robek tidak beraturan di pergelangan kaki (munif/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "PMI Bantu Evakuasi Korban Laka Maut di Sragen"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata