PMI Kebumen Bantu Korban Kebakaran Rumah di Kedaleman Wetan

PMI Kebumen Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah di Puring (Foto Pipiet Humas PMI Kebumen)
CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Untuk membantu meringankan beban korban kebakaran rumah milik warga Desa Kedaleman Wetan, Kecamatan Puring Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten memberikan bantuan. Selasa, (08/03/2022).

Melalui Humas PMI Pipiet Mahardi mengatakan, kronologi kebakaran bahwa, rumah milik Sutarto warga Desa Kedaleman Wetan Rt 02/ Rw 04 Kecamatan Puring akibat beasal dari tungku api dalam keadaan menyala.

Pipet mengungkapkan kebakaran menghanguskan dapur, tidaka ada korban jiea dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai 40 juta.

Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto turut prihatin atas kejadian tersebut, dalam kejadian ini PMI memberikan bantuan berupa sembako dan alat dapur yang disalurkan melalui relawan yang ditugaskan dilapangan, Ircham Dwi K dan Bandriyo. 

“Saya mendengar kabar musibah kebakaran di Puring atas nama PMI tentunya harus segera andil memberikan kontribusi kemanusiaan, kami bantu dengan bantuan yang dibutuhkan terhadap korban kebaran dengan bantuan bahan sembako dan alat dapur lainnya” Ungkap Sabar

Kondisi rumah pasca kebakaran (Foto Pipiet Humas PMI Kebumen)
"Kegiatan kemanusian PMI terus berjalan ditengah kebencanaan yang ada di wilayah Kebumen hal tersebut menjadi bukti hasil bulan dana PMI dari masyarakat dan dikembalikan ke masyarakat". Jelasnya

"Semoga bantuan yang diberikan PMI dapat meringankan beban korban dan bermanfaat untuk masyarakat yang sedang membutuhkan". Tambahnya

Sutarto korban kebakaran saat menerima bantuan mengungkapkan terima kasih dan merasa terbantu dengan adanya bantuan dari PMI Kebumen.

“Kami sampaikan atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada PMI Kebumen sudah memberikan kami bahan sembako banyak sekali ini dan ada juga alat dapurnya, setidaknya kami merasa sangat terbantu sekali dengan semuanya. Sekali lagi kami atas nama keluarga korban mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya” Ungkap Sutarto (pipiet/amin)

ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Kebumen Bantu Korban Kebakaran Rumah di Kedaleman Wetan"

Get new posts by email: