PMI Lumajang Bagikan Tissue Basah Ke Penyintas Erupsi Semeru

PMI Lumajang saat serahkan bantuan tissue basah ke penyintas bencana erupsi semeru (Foto Rini)
CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Pandemi covid 19 di tengah warga masyarakat penyintas dan Terdampak Bencana Erupsi Gunung Semeru, tetap dilakukan sosialisasi dengan penerapan protokol kesehatan.Di tempat pengungsian, di rumah - rumah warga tetap diminta menerapkan protokol kesehatan. 

Selain menggunakan masker, juga aktivitas rajin cuci tangan pakai sabun atauenggu akan hand sanitizer atau bisa juga dengan tissue basah.

Oleh karenanya bantuan atau donasi berupa tissue basah dari pihak ketiga melalui PMI Jatim ke PMI kabupaten Lumajang, dibagikan ke masyarakat penyintas dan Terdampak. Selain ke tempat pengungsian, juga ke sekolah - sekolah, anak anak penyintas menuntut ilmu di sekolah itu.

"Tissue basah bantuan dari Jawa Timur lewat PMI, sudah kita distribusikan secara bertahap, ke para penyintas, anak sekolah dan masyarakat terdampak di wilayah kecamatan Candipuro", ujar ketua PMI kabupaten Lumajang H.Budi Santoso,SH,Msi 

Sejumlah sekolah - sekolah terdampak di wilayah kecamatan Candipuro dan sekitarnya, seperti kelompok bermain (KB), TK dan SD/MI.

Sejumlah kepala Sekolah baik TK maupun SD/MI yang didatangi tim PMI kabupaten Lumajang saat mendistribusikan bantuan tissue basah mengaku sangat berterimakasih.

Karena menurut  mereka, akan sangat bermanfaat bagi anak anak dan guru untuk membersihkan tangan memakai tissue basah.Sementara hand sanitizer nya, disimpan dulu, menghabiskan tissue basah bantuan dari PMI.

" Kami berharap bantuan tissue basah ini bermanfaat, dan membiasakan anak anak dan penyintas untuk sering sering membersihkan tangan", tambah Budi Santoso ketua PMI kabupaten Lumajang.(rini/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "PMI Lumajang Bagikan Tissue Basah Ke Penyintas Erupsi Semeru "

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata