PMI Pamekasan Bekali Materi Pertolongan Pertama Pegawai Perum Perhutani KPH Madura

Personil PMI Pamekasan saat memberikan materi praktik dalam pelatihan pertolongan pertama yang dipegang karyawan Perum Perhutani KPH Madura, Rabu (2/3/2022). (Foto PMI Pamekasan)
CERITARELAWAN.ID, Pamekasan - Perum Perhutani KPH Madura, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, memberikan pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) untuk karyawan di Perum Perhutani Pamekasan, Jl Jokotole, Rabu (2/3/2022) ).

Pelatihan diikuti oleh ada 38 karyawan termasuk pimpinan Perum Perhutani KPH Madura, pemateri ada 4 (empat) fasilitator dari PMI Pamekasan, masing-masing Badrut Tamam, Imam Rofiki, Khairidi, dan Maulidi.

"Pelatihan Perolongan pertama dilakukan Perum Perhutani KPH Madura, diikuti oleh karyawan termasuk unsur-unsur pimimpinan, serta anggota polisi hutan, total semuanya 38 peserta," kata salah satu fasilitator pelatihan P3K pertama, Jumat Khairul, Jumat (4/3/2022).

Selain itu, pihaknya menyampaikan pelatihan ini sangat penting untuk dilakukan, terutama bagi personel Perhutani. 

"Pertolongan pertama ini memang sangat dibutuhkan mengingat risiko pekerjaan yang dihadapi oleh karyawan dalam menjalankan tugas mereka di lapangan," katanya.

"Pada kesempatan itu, para peserta juga dilengkapi dengan teori sampai praktik melakukan pertolongan pertama. Di antaranya pertolongan pertama dalam kasus perdarahan, syok, cedera sistem otot dan bingkai untuk membakar," jelasnya.

Sementara kepala sub-bagian keselamatan, kesehatan dan lingkungan kerja, Agus Susanto mengharapkan pelatihan untuk menjadi penyisihan penting bagi karyawan. Selain itu, praktik pertolongan pertama memang sangat dibutuhkan untuk karyawan di lapangan.

"Oleh karena itu, pelatihan ini sengaja dilakukan dengan melibatkan PMI Pamekasan sebagai fasiliasi pelatihan dan fasilitator yang memelakan landasan pertama. Sehingga nantinya dapat memberikan manfaat bagi karyawan, terutama yang ada di lapangan," pungkasnya. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "PMI Pamekasan Bekali Materi Pertolongan Pertama Pegawai Perum Perhutani KPH Madura"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata