Rekomendasi Buah Segar yang Dapat Melindungi Kesehatan Ginjal


CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Simak rekomendasi beberapa buah segar ini untuk membantu melindungi kesehatan ginjal.

Salah satu di antaranya adalah anggur merah. Tentunya anggur merah merupakan salah satu buah yang populer dikalangan masyarakat.

Buah tersebut tak sulit untuk ditemukan di wilayah Indonesia. Meskipun berukuran mungil, namun anggur merah dapat membantu untuk melindungi kesehatan ginjal dari mara bahaya.

Langsung saja berikut beberapa rekomendasi buah segar yang dapat membantu kesehatan ginjal dilansir Media Blitar dari kanal YouTube Kunci Sehat.

Lemon

Air lemon berpotensi dapat membantu mereka yang memiliki masalah dengan ginjal. Vitamin C dan asam sitrat dalam lemon dapat membantu menguatkan sistem imun tubuh.

Mengonsumsi air lemon saat pagi dan menjelang makan siang dapat menjaga kesehatan ginjal.

Nanas

Buah nanas merupakan buah tropis yang rendah akan potasium dan dapat dikonsumsi oleh mereka yang memiliki masalah dengan ginjal.

Nanas kaya akan serat, vitamin B, mangan, dan bromelain yang dapat membantu mengurangi peradangan.

Blueberry

Blueberry adalah sumber antioksidanyang baik bagi tubuh. Kandungan antioksidan dalam blueberry memiliki fungsi sebagai anti peradangan.

Lalu buah ini rendah akan sodium, fosfor, dan potasium.

Apel

Apel merupakan salah satu buah yang kaya akan antioksiodan, dalam apel memiliki kandungan yang rendah potasium dan memiliki sifat anti inflamasi, serta mengandung pektin.

Semua kandungan apel tersebut memiliki peran yang penting dalam memperbaiki fungsi dari ginjal.

Stroberi

Mirip seperti blueberry, stroberi juga mengandung antioksidan yang mampu mencegah kerusakan sel sekaligus melindungi tubuh.

Stroberi juga kaya akan vitamin C, mangan, dan serat. Buah ini bisa menjadi salah satu buah pilihan yang baik untuk ginjal, karena kandungan anti peradangan yang ada di dalamnya.

Anggur Merah

Anggur merah memiliki banyak nutrisi untuk tubuh. Dalam anggur merah, terkandung vitamin C dan antioksidan yang telah terbukti mampu mengurangi peradangan.

Tak hanya melindungi ginjal, anggur merah juga dapat menjaga kesehatan jantung, otak, dan juga gula darah.

Semangka

Buah yang kaya dengan kandungan air ini, diperkaya oleh kandungan antioksidan dan dapat membantu mengatasi radikan bebas, serta mencegah ginjal dari peradangan.

Namun, mengonsumsi semangka dalam jumlah yang berlebihan justru tidak disarankan bagi mereka yang sudah memiliki gangguan pada ginjal.

Sebelum mengonsumsi semangka, sebaiknya bagi penderita gangguan ginjal berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, agar tidak semakin parah.

Ginjal merupakan salah satu organ penting yang ada dalam tubuh manusia. Siapapun pasti tidak ingin terkena penyakit.

Terlebih apabila penyakit tersebut menyerang ginjal. Salah satu cara untuk menjaga ginjal tetap sehat adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup.

Air dapat membantu ginjal untuk menjalan tugas sebagai pembersih racun yang ada di dalam tubuh. Ternyata tak hanya air saja yang dapat membantu fungsi ginjal agar tetap sehat, melainkan ada beberapa buah di atas yang dapat menjaga dan melindungi kesehatan ginjal.

Makanan dengan kandungan antioksidan dapat membantu untuk menetralkan radikal bebas dan melindungi tubuh.

Demikian rekomendasi buah segar yang dapat membantu untuk melindungi ginjal, semoga artikel ini bermanfaat untuk kesehatan kita. Sekian dan terimakasih.
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "Rekomendasi Buah Segar yang Dapat Melindungi Kesehatan Ginjal"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata