225 Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Kebumen Ikuti Orientasi Kepalangmerahan

225 pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Kebumen saat Ikuti Orientasi Kepalangmerahan (Foto Pipiet)
CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Sebanyak 225 pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan se-Kabupaten Kebumen mengikuti orientasi kepalangmerahan, Sabtu sore (9/04/2022)

Orientasi dilaksanakan di Auditorium Kampus IAINU Kebumen yang dibuka secara langsung oleh ketua PMI Sabar Irianto didampingi Wakil Ketua, Salim Wazdy dan sejumlah pengurus lainnya.

Ketua PMI Kebumen, Sabar Irianto mengatakan bahwa orientasi para pengurus akan diberikan pembekalan materi seputar kepalangmerahan.

“Bahwa siang sore hari ini seluruh pengurus PMI Kecamatan akan di orientasi mengenai kepalangnerahan  sehingga nantinya dapat mengetahui tugas visi dan misi kemanusiaan dalam mendukung PMI yang sudah semakin mendunia ini” ungkapnya

Menurutnya, segenap pengurus PMI Kecamatan harus menjadi relawan dengan mengedepankan nilai kepedulian sosial untuk masyarakat yang tersebar di 26 Kecamatan dan memiliki rasa tangguh dalam menghadapi bencana seperti beberapa pekan lalu yang terjadi di Kebumen.

“Tugas PMI baik Kabupaten maupun PMI Kecamatan sama! harus menjadi relawan garda terdepan. Pengurus PMI Kecamatan ini yang akan menjadi koordinator tugas nya untuk cakupan seluruh masyarakat Kebumen” Tambahnya.

Dibekali sejumlah materi dasar kepalangmerahan, assessment, keorganisasian PMI, dan perencanaan pelaporan kegiatan hadirkan sejumlah narasumber yakni Salim Wazdy S.Ag, M.Pd, Mukhsinun S.H.I, M.E.I Udy Cahyono dan Robiatul Adawiyah.

Humas PMI Kebumen, Pipiet Mahardi mengatakan Usai orientasi dilaksanakan kegiatan ditutup dengan buka bersama dengan seluruh peserta orientasi, pengurus PMI Kebumen, staf dan sejumlah relawan.

“Acara dari siang hingga malam ini luar biasa, peserta ratusan mengikuti orientasi dengan tertib dan kami tutup dengan bukber buka bersama sambil mempererat tali kekeluargaan di PMI” Ujar Pipiet (amin)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "225 Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Kebumen Ikuti Orientasi Kepalangmerahan"