Idul Fitri, PMI Ponorogo Bekali Materi Pertolongan Pertama Untuk Relawan

Relawan PMI saat dibekali materi pertolongan pertama (foto amin/ceritarelawan.id)
CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Sebanyak 39 Relawan PMI Kabupaten Ponorogo diberikan materi Pertolongan Pertama jelang Pelayanan Siaga Lebaran Tahun 2021 di aula markas PMI Kabupaten Ponorogo. Sabtu, (23/04/2022)

Kegiatan diadakan untuk merefresh materi pertolongan pertolongan pertama ini di peruntukan bagi relawan yang akan ditugaskan pada kegiatan siaga lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Irfan indra Saputra staf PMI Kabupaten Ponorogo mengatakan, materi yang diberikan kepada relawan PMI adalah wajib hukumnya, agar mereka bisa berbuat kapanpun dan dimanapun sewaktu ada keadaan darurat termasuk dalam kegiatan ini.

"Materi pertolongan pertama yang diberikan meliputi tindakan apa yang harus dilakukan apabila saat ada insiden darurat termasuk penggunaan tensi meter dan oksigen". Ungkapnya

"Melalui kegiatan ini diharapkan semua relawan PMI Kabupaten Ponorogo lebih tanggap dan cepat dalam melakukan pertolongan pertama". Tambahnya

Sementara itu, Luhur Karsanto Ketua PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan, dengan kegiatan pembekalan ini relawan yang ditugaskan pada siaga lebaran Idul Fitri 144 Hijriyah ini  jika ada kejadian darurat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan bisa lebih siap, sigap dan tepat dalam memberikan pertolongan pertama. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Idul Fitri, PMI Ponorogo Bekali Materi Pertolongan Pertama Untuk Relawan"

Get new posts by email: