Lebaran, PMI Kebumen Siagakan Posko Pertolongan Pertama dan Ambulans

CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Menyambut lebaran Idul Fitri 1443 H Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen membuka posko siaga lebaran selama dua pekan mulai H-7 Idul Fitri hingga H+7 pasca Idul Fitri.

Posko utama PMI dipusatkan di Area Kantor BKAD UPK Kecamatan Kutowinangun dengan berbagai pelayanan terpadu untuk pemudik yang melintas wilayah Kebumen.

Ketua PMI Kabupaten Kebumen Sabar Irianto mengatakan, Posko Siaga Lebaran dibuka guna memberikan pelayanan pertolongan pertama, pelayanan ambulance dan rest area 24 jam non-stop kepada pemudik.

“Posko PMI dibuka untuk masyarakat Kebumen maupun luar Kebumen untuk pemudik maupun bukan pemudik harus kita tetap layani terutama yang membutuhkan pertolongan pertama, ambulance tanpa batas 24 jam. Kita kerahkan seluruh relawan dan crew ambulance untuk standby di posko apalagi mudik baru diberlakukan kembali pada tahun inisetelah dua tahun belakangan ditiadakan, saya pantau pemudik akan padat sekali melawati Kota Kebumen” Tutur Sabar Irianto  

Sejumlah 100 personel relawan PMI yang berkordinasi dengan PMI Kecamatan dikerahkan selama musim mudik lebaran terbagi di tiga shift dan beberapa titik lokasi.

Humas PMI Kebumen, Pipiet Mahardi mengatakan salain posko utama di Jalur Kutowinangun, PMI turut mendirikan posko cabang di berbagai titik kecamatan di Wilayah Kebumen mengingat Kebumen menjadi centra jalan provinsi yang dilalui para pemudik.

“Ratusan relawan disiagakan dengan jadwal petugas shift setiap harinya baik shift pagi, siang maupun malam. Koordinasi yang baik dengan PMI Kecamatan sehingga posko PMI dapat dijumpai di beberapa titik diantaranya di Kecamatan Sempor dipusatkan di depan Hotel Grafika Gombong, untuk Kecamatan Adimulyo posko di Area Kantor kecamatan, Kecamatan Puring di depan Pantai Suwuk, kemudian di Kecamatan Klirong posko berada di area Puskesmas 2 Klirong, Kecamatan Buayan tepat di pertigaan Taman Geopark Jladri dan terakhir Kecamatan Karangsambung di Ex.Rumah Dinas Camat Jl Karangsambung”. Ujar Pipiet Mahardi

Bantuan pertolongan pertama maupun ambulance PMI Kebumen dapat call center melalui Telp 0287-381818 (Markas PMI) atau Whatsapp 0821-3793-8525 (Posko PMI Kebumen)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Lebaran, PMI Kebumen Siagakan Posko Pertolongan Pertama dan Ambulans "

Get new posts by email: