Lupa Matikan Tungku Api, Rumah Warga di Ponorogo Ludes Terbakar

Kondisi saat Kebakaran 
CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Diduga lupa mematikan tungku api mengakibatkan dapur, rumah dan rumah induk milik Siti Fatimah(55) warga Karanglo Kidul, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo ludes dilalap si jago merah. Rabu, (13/04/2022).

Kapolsek Jambon AKP. Nanang Budiyanto kepada awak media membenarkan adaanya peristiwa kebakaran disaat warga menikmati buka puasa tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Siti Fatimah mengalami syok, pingsan dan dirawat di Puskesmas Jambon,” katanya.

Kobaran api pertama diketahui oleh para tetangga korban sekira pukul 17.45 WIB di rumah bagian belakang atau dapur. Api merembet dengan cepat dan membakar rumah bagian depan.

Masyarakat yang mengetahui adanya kejadian kebakaran tersebut dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan kobaran api yang semakin membesar  dan menghanguskan seluruh bangunan rumah.

Pihak Polsek Jambon yang mendapati laporan adanya kejadian kebakaran di wilayah hukumnya tersebut segera melakukan kordinasi dan menghubungi pemadam kebakaran. 

Dua mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Ponorogo yang tiba segera melakukan pembasahan dan melokalisir api.

“Pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal oleh korban ke kebun dengan jarak  kurang lebih 300meter,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, kerugihan material kurang lebih Rp. 100 juta.(*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Lupa Matikan Tungku Api, Rumah Warga di Ponorogo Ludes Terbakar"

Get new posts by email: