Ramadan, Warga Bancar Sangat Antusias Donor Darah

Warga Bancar Saat Donor Darah (Foto Nurcholis)
CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Bakti sosial peduli sesama melalui kegiatan donor darah yang diselengarakan oleh Karangtaruna Bhakti Pertiwi Desa Bancar, Pemdes Bancar dan PMI Cabang Ponorogo, Jumat (22/4/2022) malam mendapat respon luar biasa dari warga Desa Bancar dan sekitarnya. 
Terbukti,  usai sholat Tarawih warga silih berganti mendatangi balai desa Bancar untuk mengikuti donor darah. 

"Saya baru pertama mengikuti donor darah ini. Tadi pas di warung kopi sempat mendengar ada donor darah,  saya langsung ke balai desa Bancar. Alhamdulilah tensi darah normal, kondisi fit dan langsung ikut mendonorkan darah," aku Supri,  warga Dukuh Bancar. 

Bahkan beberapa warga harus pulang tidak jadi donor karena ketersedian kantong darah sudah terisi semua.  

"Antusias warga cukup luar biasa mengikuti donor darah malam ini di balai desa Bancar sehingga kantong darah bisa terisi semua," ujar Tsabil salah satu petugas dari PMI Kabupaten Ponorogo.

Roni salah satu anggota Karangtaruna Bhakti Pertiwi asal Dukuh Nglodo mengaku agak telat datang ke balai desa Bancar.  

"Malam ini kami datangnya terlambat sehingga belum jadi ikut donor," ucap Roni. 

Selain Kades Bancar,  Agus Sudarmono bersama perangkat,  tampak hadir juga Polmas Desa Bancar Aipda Dhoni Stiawan Noorharmoko serta jajaran Polsek Bungkal.  

"Terimakasih atas lancarnya baksos donor darah malam ini, matur suwun kepada semua pihak yang mensuport  agenda rutin ini," terang Agus Sudarmono. 

Istimewanya lagi para pendonor usai meyumbangkan darahnya,  saat pulang mendapatkan paket bingkisan termasuk minyak goreng dari PMI Kabupaten Ponorogo serta dari sponsor. (Nurcholis/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "Ramadan, Warga Bancar Sangat Antusias Donor Darah"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata