Hari Palang Merah Dan Bulan Sabit Merah Sedunia, PMI Kebumen Jalan Santai

CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Internasional ke-163, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen menggelar parade jalan santai pada Minggu, (08/05/2022)

Diawali dengan apel pemberangkatan di halaman markas PMI pukul 08.00 wib rombongan parade dilepas secara langsung oleh Wakil Ketua PMI, Salim Wazdy. Diikuti sejumlah anggota PMI Kecamatan, relawan dari berbagai elemen seperti KSR, TSR, SIBAT, FORPIS, Forum Pembina PMR, dan Anggota PMR Wira.

“Kita awali parade jalan santai dalam peringatan hari palang merah internasional 8 Mei pagi hari ini dengan pengangkatan tongkat bendera palang merah tetap hati-hati dijalan ikuti patwal dari petugas” Ujar Salim Wazdy

Dikawal penuh dengan patrol pengamanan dari Polres Kebumen, Satpol PP, Orari dan Pramuka peserta parade semarak antusias mengarak bendera merah putih dan palang merah internasional yang dimulai star dari Markas PMI dengan rute menuju tugu lawet, Jl Soekarno Hatta – jl Merdeka – mengitari alun-alun kota Kebumen dan kembali ke Markas. 

Rangakaian parade dengan memberikan orasi pengenalan hari palang merah internasional dan pelayanan sosial PMI Kabupaten Kebumen. Peserta parade turut membagikan masker dan handsanitezer di sepanjang jalan mampu menarik simpatik masyarakat sekitar.

Menurut Keterangan Humas PMI, Pipiet Mahardi usai parade jalan santai dilanjutkan acara halal bihalal keluarga besar PMI Kebumen dan ditutup dengan menikmati hidangan makan bersama.

“ Alhamdulilah acara 8 Mei ini sangat semarak semua relawan, pengurus, maupun keluarga besar PMI Kebumen turut berpartisipasi sejak dimulainya parade mengelilingi ruas jalan kota sebagai peringatan hari palang merah internasional. Selanjutnya dilanjutkan dengan halal bi halal untuk kita saling memaafkan satu sama lain dan diakhiri dengan menyantap hidangan soto bersama-sama.” Ujar Pipiet. (amin)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Hari Palang Merah Dan Bulan Sabit Merah Sedunia, PMI Kebumen Jalan Santai"