Lebaran, Bunda Indah Tinjau Pantai Wotgalih Lumajang

Wabup Indah dan ketua TP PKK Ny.Farin Thoriq di Pantai Wotgalih
CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Sudah menjadi tradisi pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah / 2022 Masehi, atau dikenal lebaran ketupat,hampir seluruh Destinasi wisata di Kabupaten Lumajang dipadati oleh wisatawan. Tidak terkecuali destinasi wisata pantai Wotgalih yang beberapa hari terakhir ini mengalami lonjakan pengunjung.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq beserta Kepala OPD terkait meninjau pantai yang berada di wilayah Kecamatan Yosowilangun, Desa Wotgalih. Senin (9/5).

Peninjauan dilakukan guna melihat secara langsung suasana pantai yang silih bergantian para pengunjungnya, baik dari Lumajang maupun luar daerah yang memadati obyek wisata pantai selatan tersebut.

Saat berada di lokasi pantai, Wakil Bupati Lumajang juga memastikan para petugas dari BPBD maupun beberapa pihak terkait yang stanby di kawasan wisata Pantai Wotgalih. 

“Kami ingin memastikan kelengkapan dari BPBD agar selalu memantau kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dengan berkeliling pantai," ujarnya.

Tidak lupa, Wakil Bupati juga memberikan imbauan kepada para pengunjung yang masih nekad mandi di pinggiran pantai, untuk tidak mandi di pantai selatan mengingat tingginya ombak. 

“Kita minta jangan mandi di pantai. Karena, sangat berisiko. Apalagi disaat orang lagi ramai, terutama untuk pengunjung yang berasal dari luar. Kita berharap masyarakat mengindahkannya agar tidak terjadi kejadian-kejadian yang tak diinginkan,” pungkasnya. (Rini/diskominfo)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Lebaran, Bunda Indah Tinjau Pantai Wotgalih Lumajang"