Tingkatkan Kapasitas, PMI Nganjuk Laksanakan BOCA

CERITARELAWAN.ID, Nganjuk - Guna untuk meningkatkan kapasitas Organisasi, PMI Kabupaten Nganjuk melaksanakan kegiatan Penilaian Kapasitas Organisasi atau "Branch Organizational Capassity Assesment (BOCA)" yang dilakukan oleh PMI Provinsi Jawa Timur. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 23 s/d 25 Mei 2022, bertempat di Aula Markas PMI Kabupaten Nganjuk. 

Peserta kegiatan BOCA ini terdiri dari Pengurus, Kepala Markas, Kepala UDD, Karyawan (Markas dan UDD), serta Sukarelawan PMI Kabupaten Nganjuk. Sedangkan Fasilitator BOCA dari PMI Provinsi Jawa Timur, yakni Hamidan Noor Firdaus dan Badrud Tamam. 


Drs. Lishandoyo, M. Si Ketua PMI Kabupaten Nganjuk saat membuka kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh seluruh peserta dan kepada Fasilitator BOCA PMI Provinsi Jawa Timur yang telah menyempatkan waktu tenaga dan fikirannya agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

"Kegiatan penilaian kapasitas Organisasi ini sangat penting sekali untuk dilaksanakan di PMI Kabupaten Nganjuk". Ungkapnya

"Hal ini mengingat Kepengurusan PMI Kabupaten Nganjuk masih termasuk baru, sehingga diperlukan adanya evaluasi organisasi untuk mengetahui kelemahan atau kekurangan apa yang ada di PMI Kabupaten Nganjuk". Jelasnya  

"Tujuan BOCA ini agar kita bisa memperbaiki bersama, dan apa yang menjadi kelebihan/kekuatan kita, untuk kita tingkatkan kembali, agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal". Tambahnya 

Sementara itu, Hamidan Noor Firdaus, Fasilitator BOCA PMI Provinsi Jawa Timur menyampaikan, kegiatan BOCA ini bukan merupakan ajang untuk mencari kesalahan-kesalahan, akan tetapi sebagai ajang evaluasi secara mandiri untuk meningkatkan kapasitas PMI Kabupaten Nganjuk, yang sesuai dengan Manajemen Organisasi, sehingga VISI dan MISI Palang Merah Indonesia dapat terwujud. 

Seluruh rangkaian kegiatan BOCA berjalan dengan lancar, mulai dari menilai Kapasitas dan Kinerja PMI Kabupaten Nganjuk, menilai kekuatan dan kelemahan PMI Kabupaten Nganjuk, dan menyepakati prioritas-prioritas pengembangan di PMI Kabupaten Nganjuk. 


Drs. Toto Nuswantoro, M.M. Wakil Ketua PMI Kabupaten Nganjuk dan selaku Ketua Pelaksana BOCA PMI Kabupaten Nganjuk saat penutupan pelaksanaan BOCA menyampaikan ucapan terimakasih kepada Fasilitator BOCA PMI Provinsi Jawa Timur, yang telah membimbing dan memfasilitasi kami, sehingga kegiatan BOCA ini dapat berjalan dengan lancar.

"Semoga setelah kegiatan ini PMI Kabupaten Nganjuk lebih meningkatkan kegiatannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, melalui prioritas-prioritas pengembangan yang akan dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Nganjuk." Ungkapnya

Di akhir kegiatan dilaksanakan serah terima Rekomendasi-rekomendasi pengembangan Organisasi dan hasil pelaksanaan BOCA dari Fasilitator BOCA PMI Provinsi Jawa Timur kepada PMI Kabupaten Nganjuk, yang selanjutnya untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Nganjuk, guna meningkatkan kapasitas Organisasi. 
(sholeh/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Tingkatkan Kapasitas, PMI Nganjuk Laksanakan BOCA"