KSR UNIMUGO Donor Darah

CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Anggota Korp Sukarela (KSR) Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) menggelar aksi donor darah. Kegiatan dilakukan dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen.

Donor darah berlangsung di Ruang Mini Hospital pada Kamis 9 Juni 2022. 

Dimulai sejak pukul 09.00 pendonor yang mendaftar berhasil mengumpulkan 45 kantong darah.

Ketua KSR Unimugo Sri Lestari Ambarwati disela kegiatan mengungkapkan, pelaksanaan donor darah kali ini merupakan salah satu program kerja KSR pada bulan Juni.

“Kami seluruh anggota KSR tingkat Unimugo terus menjalankan visi dan misi kegiatan di bidang kemanusiaan . Salah satunya untuk bulan ini yaitu dengan melaksanakan donor darah bersama PMI Kebumen” jelas Sri Lestari.

Bagi pendonor yang berhasil mendonorkan darah diberikan dorprize nasi kotak dari anggota KSR yang telah disediakan panutia.

“Menariknya donor darah kali ini bagi pendonor yang berhasil kami berikan bingkisan menu makan nasi kotak dan pastinya tambahan bingkisan menu donor yang wajib dari PMI Kebumen”. Tambah Sri Lesatari

Sementara itu, petugas PMI Kebumen Dina Herawati mengatakan, donor darah dari KSR UNIMUGO sangat bermanfaat untuk kemanusiaan mengingat stok darah PMI saat ini limit golongam darah “O” dan “A” (pipiet/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "KSR UNIMUGO Donor Darah"