PMI Ponorogo Tingkatkan Kapasitas Organisasi Lewat BOCA

CERITARELAWAN.ID, Ponorogo  – Untuk meningkatkan kapasitas organisasi, PMI Provinsi Jawa Timur (Jatim) secara khusus berkunjung ke PMI Kabupaten Ponorogo untuk melakukan penilaian kapasitas organisasi atau Branch Organizational Capacity Assessment (BOCA).

Edi Imam Sujono perwakilan Fasilitator BOCA PMI Provinsi Jatim mengatakan, sampai saai ini sudah ada 16 PMI Kabupaten/Kota yang sudah melaksanakan, dan untuk tiga hari ini selain PMI Kabupaten  Ponorogo, BOCA juga dilaksanakan di PMI Kabupaten Situbondo, PMI Kabupaten Pamekasan dan PMI Kabupaten Jember.

"Fasilitator BOCA PMI Provinsi Jatim menilai semua komponen mulai dari SDM, administrasi dan pelayanan dan infrastruktur, kegiatan dilaksanakan Senin-Rabu, 13-15 Juni 2022". Ungkapnya

Selain itu dengan BOCA ini, akan diketahui  kapasitas dan kinerjanya. Sehingga bisa dilakukan evaluasi sekaligus peningkatan kapasitas melalui pendekatan-pendekatan yang tepat untuk pengembangan organisasi PMI.

"BOCA ini sebagai perangkat penilaian kapasitas organisasi PMI di kabupaten/kota untuk mengembangkan sekaligus untuk memperkuat PMI. Goalnya adalah pelayanan terhadap masyarakat menjadi membaik, sesuai Visi dan Misi Palang Merah Indonesia” Tambahnya

Sementara itu, Luhur Karsanto M, Si menambahkan, seluruh rangkaian kegiatan BOCA berjalan dengan lancar, mulai dari menilai Kapasitas dan Kinerja PMI Kabupaten Ponorogo, menilai kekuatan dan kelemahan PMI Kabupaten ponorogo, serta menyepakati prioritas-prioritas pengembangan di PMI Kabupaten Ponorogo.

Asesor dari PMI Ponorogo saat melakukan penilalian BOCA (Foto Hanafi/PMI Jatim)
"Kami mengucapkan terimakasih kepada Fasilitator BOCA PMI Provinsi Jawa Timur, yang telah membimbing dan memfasilitasi kami, sehingga kegiatan BOCA ini dapat berjalan dengan lancar". Ungkapnya

"Semoga setelah kegiatan ini kapasitas organisasi di PMI Kabupaten Ponorogo lebih meningkat kapasitas organisasinya dan dapat melaksanakan prioritas-prioritas pengembangan yang akan dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Ponorogo". Tambahnya.

Di akhir kegiatan dilaksanakan serah terima Rekomendasi-rekomendasi pengembangan Organisasi dan hasil pelaksanaan BOCA dari Fasilitator BOCA PMI Provinsi Jawa Timur kepada PMI Kabupaten Ponorogo. (amin)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Ponorogo Tingkatkan Kapasitas Organisasi Lewat BOCA"