Kegiatan Donor Darah di Kemuningsari Kidul


ceritarelawan.id Jember – Puluhan warga mengaku kecewa tidak lolos ikut donor dareah yang dipusatkan di Balai Desa  Kemuningsari Kidul Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember Rabu, 6 Juli 2022. Dari 57 relawan pendonor yang mendaftarkan diri hanya 23 yang lolos ikut donor darah. Sebanyak 34 relawan pendonor tidak lolos karena tidak memenuhi standar kesehatan. Kebanyakan yang tidak lolos dikarenakan tensi terlalu tinggi atau rendah, HB rendah atau berat badan yang tidak standar. 

Kegiatan donor darah di Desa Kemuningsari Kidul diselenggarakan oleh KSR Unit Markas PMI bersama Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten  Jember. Kegiatan donor sebagai wujud dari   Rencana Kegiatan Tindak Lanjut (RKTL) pasca mengikuti orientasi Kepalangmerahan. “Alhamdulillah kegiatan donor darah di Desa Kemuningsari Kidul mendapatkan 23 kantong,” kata ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH.
 
Febri Dwi Kristanto anggota KSR PMI Unit Markas menjelaskan, animo masyarakat Desa Kemuningsari Kidul cukup tinggi sebenarnya. “Masyarakat Desa Kemuningsari Kidul antusias ikut donor darah buktinya ada 57 yang mendaftarkan diri tetapi sayangnya banyak yang gak lolos untuk lanjut donor darah,” kata Febri Dwi Kristanto. 

Dia menjelaskan, kesadaran masyarakat untuk donor darah makin tinggi sekarang. “Sekarang masyarakat sudah banyak yang sadar pentingnya donor darah. setetes darah dapat menyelamatkan nyawa sesama,” ujarnya. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Kegiatan Donor Darah di Kemuningsari Kidul"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata