Mukernas, Aristo Munandar Sampaikan Ucapan Terimakasih Warga Sumbar untuk PMI


ceritarelawan.id, Jakarta – Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar didampingi Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Zaitul Ikhlas Saad hari ini (27/7) mengikuti Musyawarah Kerja Nasional Palang Merah Indonesia (MUKERNAS PMI) di Jakarta.

Pada kesempatan ini, Aristo menyampaikan ucapan terimakasih dari warga Sumatera Barat khususnya warga Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat yang menjadi korban Gempa Bumi 5 bulan lalu (25/2). 

“Masyarakat mencegat mobil PMI yang sedang bertugas dilokasi untuk menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Palang Merah Indonesia yang masih membantu mereka hingga saat ini”. Kata Aristo.

Ketua PMI Sumbar ini mengaku terharu melihat respon masyarakat akan kehadiran PMI dilokasi bencana tersebut. 

“Kedatangan kita disambut dengan hangat. Bantuan yang PMI berikan juga diterima baik.” Tuturnya.

Keberhasilan ini, menurut Aristo, tidak lepas dari bantuan dan support PMI Pusat dan rekan-rekan  dari PMI Provinsi lainnya. 

“Terimakasih kepada Ketua Umum atas bantuan Mobil Tangki Air Bersih untuk PMI Sumbar dan juga PMI Sumatera Utara yang ikut membantu mendistribusikan air bersih di lokasi bencana.” Ucapnya

Tak lupa ia juga menyampaikan terimakasih kepada Warga DKI Jakarta atas bantuan 40 unit Hunian Sementara dan Renovasi Mesjid di Nagari Malampah, Pasaman yang hancur akibat gempa bumi. 

“Tanpa bantuan ini, PMI Sumbar juga tidak bisa berbuat banyak untuk masyarakat.” tutup Aristo.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia, M. Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa bantuan yang diberikan PMI Pusat kepada PMI di setiap daerah berdasar pada kondisi dan kegiatan yang dilakukan PMI daerah masing-masing. 

“Air bersih itu sangat penting untuk masyarakat. Karena itu kita sediakan Mobil Tangki air bersih untuk mensupport PMI daerah dalam membantu masyarakat.” Terang JK

Ia akan mengusahakan memperbanyak unit kendaraan PMI jenis ini sehingga dapat dimobilisasikan ke seluruh PMI Provinsi di Indonesia. 

Disamping itu, JK juga meminta Kepada 68 orang pengurus yang hadir mewakili 34 PMI daerah untuk terus membangun sinergitas dengan masyarakat dan kolaborasi dengan berbagai pihak eksternal. Karena kemitraan dengan pemangku kepentingan dapat menegaskan fungsi penyambung antara PMI sebagai lembaga kemanusiaan dengan masyarakat yang membutuhkan. 

“Menjaga kepercayaan mitra dan publik sangatlah penting dalam menjalankan gerakan kepalangmerahan.” Ucap mantan Wakil Presiden RI ini.

Melalui MUKERNAS PMI ini, JK juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh mitra yang senantiasa membantu PMI memberikan layanan kepalangmerahaan untuk masyarakat Indonesia. Termasuk kepada mitra gerakan dari Federasi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (IFRC), Komite Palang Merah Internasional (ICRC), dan sejumlah palang merah negara sahabat seperti Australia, Turki, dan Palang Merah Amerika (Amcross) yang turut menghadiri MUKERNAS tahun ini.

“Penghargaan dan ucapan terima kasih kami sampaikan atas dukungan tiap komponen masyarakat baik koorporasi, lembaga, maupun individu yang telah memberikan dukungan baik dukungan donasi, menjadi donor darah sukarela atau dukungan teknis lainnya guna mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan kepalangmerahan yang dilakukan PMI,” tukas JK.
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Mukernas, Aristo Munandar Sampaikan Ucapan Terimakasih Warga Sumbar untuk PMI"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata