Relawan PMI Banyuwangi Bersihkan Jalur Ke Kawah Ijen


ceritarelawan.id, Banyuwangi - Dalam rangka normalisasi jalan akibat hujan yang masih sering terjadi sehingga menyebabkan Longsor di jalur menuju Kawah Ijen, berturut-turut mulai tanggal 5-6 Juli 2022 PMI Banyuwangi mengirimkan lima orang relawannya ikut berperan serta bersama BPBD membantu pembersihan sepanjang jalan kawasan Erek-Erek dengan membawa alat semprot air dan tangki air.

PMI Kab. Banyuwangi juga memberikan bantuan Pertolongan Pertama kepada korban pengendara sepeda motor yang jatuh akibat jalanan licin.

Pertolongan Pertama kepada korban pengendara sepeda motor yang jatuh akibat jalanan licin.

Selain itu PMI Kab. Banyuwangi juga telah menyiagakan TIM SIBAT Desa Tamansari Kec. Licin untuk memberikan informasi apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

"Kegiatan tersebut termasuk program tahunan PMI Banyuwangi dalam memberikan pelayanan bantuan tanggap darurat bencana, ini dilakukan sesuai dengan kemampuan PMI membantu pemerintah dan masyarakat supaya aman terutama bagi pengendara roda 2 menuju tempat wisata dan penghubung ke kabupaten Bondowoso serta normalisasi jalan dari lumpur akibat longsor khususnya di jalur menuju Kawasan Kawah Ijen Desa Tamansari Kecamatan Licin. Daerah ini merupakan sering terjadi longsor". ujar Ismiati Kasi Pelayanan PMI Kabupaten Banyuwangi. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Relawan PMI Banyuwangi Bersihkan Jalur Ke Kawah Ijen"

Get new posts by email: