PMI Cilegon Bentuk Satgana


ceritarelawan.id, Serang - Dalam rangka meningkatkan kapasitas relawan Palang Merah Indonesia (PMI),  PMI Kota Cilegon kirimkan sebanyak 35 Relawan pada kegiatan pelatihan Manajemen Tanggap Darurat Bencana (MTDB) gelombang ke-3 yang digelar oleh PMI Provinsi Banten di Pusdiklat PMI Provinsi Banten, Jl, Raya Serang-Jakarta KM.5 Kalodran – Kota Serang.

Pada kegiatan apel pembukaan pelatihan MTDB gelombang ke-3 tersebut, sebagai pembina apel Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Banten, Wawan Mulyana dengan dihadiri oleh Ketua Bidang Organisasi, Nur Amrin Ketua Bidang Yankes, Novitrian Ekaputra, Kepala Markas, Embay Bahriya serta perwakilan Pengurus PMI Kabupaten/Kota se-Banten, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Cilegon, Encep Nurdin, BPJS Serang, BPBD Kota Cilegon, BPBD Kota Serang, BPBD Provinsi Banten dan Korem Maulana Yusuf, dengan diikuti oleh 85 peserta relawan dari PMI Kota Cilegon dan Kota Serang.

“Kegiatan pelatihan Manajemen Tanggap Darurat Bencana ini akan dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 23 – 26 Agustus 2022, semoga pelatihan ini berjalan lancar, sukses dan ilmu yang nanti diperoleh dapat di terapkan.” tutur Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Banten, Wawan Mulyana saat memberikan pengarahan pada apel pembukaan, Selasa (23/8/2022)

Sementara itu, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Cilegon, Encep Nurdin dalam kesempatan itu pihaknya berharap relawan yang telah dilatih dapat berkontribusi dan semakin profesional dalam mendukung operasi penanggulangan bencana.

“Harapan kami, melalui pelatihan ini adik-adik relawan dapat menggali pengetahuan terkait manajemen tanggap darurat bencana, sehingga ilmu yang diperoleh nantinya dapat bermanfaat dalam mendukung operasi penanggulangan bencana baik didalam maupun diluar Kota Cilegon.” terang Encep.

Lebih lanjut, Encep menjelaskann kedepannya sebanyak 35 relawan yang mengikuti  pelaihan MTDB tersebut akan di SK kan menjadi Tim Satuan Penanggulangan Bencana (Satgana) PMI Kota Cilegon. terangnya. (fahrullah/amin)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Cilegon Bentuk Satgana"