PMR MAMNU Ponorogo Kunjungi PMI


ceritarelawan.id, Ponorogo - Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar, dll.) didirikan bertujuan untuk membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI di masa depan. 

Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan untuk menjalankan Program kerja Tahun 2022 PMR Wira MAMNU Ponorogo mengadakan kunjungan ke PMI Kabupaten Ponorogo. Kamis, (11/08/2022)

Yayang Roudotun Nikmah Fasilitator PMR MAMNU Ponorogo mengatakan, acara ini diikuti oleh 27 orang peserta dari anggota PMR di MAMNU Ponorogo.


"Tujuan kegiatan untuk melaksanakan program kerja juga untuk bisa lebih mengetahui dan mamahami bagaimana proses donor darah yang benar menurut kesehatan serta untuk mengetahui proses langsung donor darah, proses dan transfusi darah di PMI Kabupaten ponorogo". Ungkapnya

Mahendra F.Q staf PMI Kabupaten Ponorogo menyampaikan, materi yang disampaikan kepada siswa MAMNU Ponorogo meliputi sejarah, pengertian donor darah, syarat dan tujuan donor darah serta orang yang boleh dan yang tidak boleh donor darah, selain menerima materi tentang donor darah anggota pmr juga melihat langsung bagaimana proses  pelayanan darah yang ada di PMI kabupaten Ponorogo.


Semoga dengan adanya materi ini anggota PMR bisa memahami masalah donor darah, pengolahan dan tranfusi darah sehingga kedepan bisa ikut melestarikannya dengan menjadi relawan donor darah dimasa depan. (amin)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMR MAMNU Ponorogo Kunjungi PMI"