PMI dan BPBD Bekali Mahasiswa UPB Kebumen Materi Kebencananaan

ceritarelawan.id, Kebumen - Sebanyak 100 mahasiswa Universitas Putra Bangsa mengikuti seminar kebencanaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kebumen. Kegiatan bertajuk seminar berlangsung di Ruang Aula UPB Kebumen. Minggu, (25/09/2022)

Acara yang merupakan dukungan program dari Japanese Red Cross Society (JRCS) dibuka langsung oleh Plt Kepala Markas, M. Muslim Mustofa.

Dalam Sambutannya, M. Muslim Mustofa Mengatakan urusan kebencanaan harus saling bahu-membahu baik pemerintah, lembaga pendidikan sekalipun dunia usaha.

“Seminar ini akan membuka cakrawala kita dalam kebencanaan, Pemerintah Masyarakat, dunia usaha dan lembaga pendidikan  harus saling bahu membahu untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, PMI sebagai organisasi kemanusiaan akan terus membantu pemerintah dalam penanggulanahan bencana utamanya pada pengurangan resiko bencana untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Terhadap Bencana.

Seminar diikuti dari berbagai unsur elemen kampus seperti BEM Kampus UPB, Korp Sukarela (KSR) unit UPB, Anggota KSR setiap Perguruan tinggi se-Kebumen dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)

Seminar menghadirkan dua narasumber handal yakni Rey Herawati dari BPBD Kebumen dan Totok Ari Setyanto, S.Kom dari PMI Kabupaten Kebumen.

Pada kesempatan ini salah satu peserta seminar, Multi juga menyampaikan testimoninya setelah mengikuti seminar kebencanaan

“ saya merasa senang bisa mengikuti acara seminar kali ini, bisa menjadi pengalaman yang bermanfaat untuk kedepannya. mahasiswa bisa lebih peduli berperan aktif dalam setiap  kebencanaan di lingkungan kampus, masyarakat dan lingkungan sekitar dan bisa mengimplementasikan lewat gagasan- gagasan baru sesuai tri darma perguruan tinggi 

Peserta seminar setidaknya belajar mengenai peran mahasiswa dalam mitigasi bencana, serta Ancaman bencana dan dampaknya. Benefit lain didapatkan oleh peserta seminar seperti E-Serfitikat, Relasi dan Berbagai Dorprize. (amin)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI dan BPBD Bekali Mahasiswa UPB Kebumen Materi Kebencananaan"