SMKN 2 Ponorogo Raih Emas di LKS Nasional


ceritarelawan.id, Ponorogo - Mengucapkan Puji syukur atas rahmat dan karunia dari Alloh SWT, sehingga peserta LKS Nasional bidang lomba Pastry and Confectionary dari SMKN 2 Ponorogo atas nama ananda Kuny Humayroh mampu menjadi Pemenang Sang Jawara dalam ajang bergensi LKS Nasional 2022 ini. 

Kuny  adalah perwakilan dari Provinsi Jawa Timur. Butuh perjalanan yang panjang dan perjuangan yang luar biasa sebelum sampai ke ajang lomba Nasional ini, karena harus melalui tahapan LKS tingkat wilker, LKS tingkat Provinsi dan Alhamdulillah Kuny selalu meraih juara pertama. Oleh karena itu Kuny berhak tampil ke tingkat Nasional mewakili Jatim.

LKS tingkat Nasional ini dilaksanakan  selama 3 hari dari tanggal 25 sd 27 Oktober 2022. Selama tiga hari Kuny harus mampu menyelesaikan berbagai produk. Hari pertama harus menyelesaikan Celebrity Cake dan Pembalap Figurine. Hari kedua membuat produk Choux Cream Puff, Plated Dessert dan Sugar Showpiece, Hari ketiga membuat produk Praline yang di cetak dan praline yang di bentuk dan tangan (paping) dan Chocolate showpiece. Semuanya harus bertema sirkuit Moto GP Mandalika. Kisi-kisi soal diberikan juri, untuk produk yang dibuat tergantung pada imajinasi dan daya cipta serta kreasi masing-masing peserta. Yang jelas semua harus bertema Sirkuit Moto GP Mandalika.

Farida Hanim Handayani, S.Pd, M.Pd, Sebagai Kepala Sekolah sangat bersyukur, bangga dan bahagia karena Kuny mampu mengemban amanah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk mejadi yang terbaik. Tentu saja ini membawa nama baik lembaga SMKN 2 Ponorogo dan Provinsi Jawa timur. Ucapan terima kasih juga  saya sampaikan kepada ananda Fika selaku Helper dan dua guru pembimbing Ibu Dra. Teguh Rahayu Nur Ida Isnayanti dan Faizah Hidayati, S.Pd yang sudah membimbing, mendampingi dan membersamai Kuny dan Fika dalam latihan-latihan persiapan lomba selama ini. Waktu yang dibutuhkan tidak singkat untuk maju ke Nasional ini kami sudah berlatih sejak bulan Januari 2022. Alhamdulillah perjalanan panjang ini membuahkan hasil yang membanggakan, kami memiliki anak-anak yang hebat, memiliki mental yg tangguh, pantang menyerah, selalu bersemangat, skill yang bagus dan kreatif. Kuny memiliki  itu semua. 

Yang membanggakan Kuny  juga langsung ditawari untuk beasiswa kuliah di Trisakti Jakarta dan Pergutuan tinggi lainnya. Untuk ini biarlah ananda Kuny yg memutuskan untuk lanjut kuliah dimana dan selanjutnya karena menang di tingkat Nasional Kuny  bisa tampil di Ajang World Skill Competition (WSC). Yang InsyaAlloh akan dilaksanakan di Paris tahun 2024. Untuk kesana Kuny masih harus diadu dengan pemenang LKS Nasional tahun 2020  dan pemenang LKS tahun 2021, tentu ini menjadi ajang pretisius bagi Kuny pribadi dan SMKN 2 Ponorogo untuk mampu menghantarkan Kuny dalam lomba.  Semoga kami bisa mengemban amanah ini dengan baik. 

Reward sebagai pemenang dalam LKS Nasional ini juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan Reward dari  Kemendikbud berupa Medali kemenangan, Piagam / Sertifikat dan Tabungan beasiswa.

Sebelumnya, Kuny Humayroh telah menyisihkan 15 siswa di tingkat Nasional. Untuk menghadapi lomba sekala nasional itu Kuny Humayroh sudah berlatih sejak 9 bulan lalu didampingi pembimbing. “Saya belajar membuat sugar showpiece tekniknya banyak menggunakan gula khusus tidak sembarangan,” kata Kuny

 Humayroh. Dalam 9 bulan dia berlatih, ia mencoba berkali-kali hingga mendapatkan bentuk yang pas. Sehingga dapat menyajikan yang terbaik dalam lomba LKS tingkat nasional tahun ini hingga akhirnya mendapatkan Juara Nasioanl. “Alhamdulillah mendapatkan yang terbaik. Kemarin bisa dari kabupaten ke provinsi. Sekarang nasional dan mendapatkan juara pertama” jelas Kuny Humayroh. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "SMKN 2 Ponorogo Raih Emas di LKS Nasional"

Get new posts by email: