Bantu Gempa Cianjur, PMI Jatim dan PMI Surabaya Kirim Bantuan

ceritarelawan.idSurabaya - Bencana Alam Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur yang terjadi pada 21 November 2022 membuat rasa pilu di semua masyarakat indonesia.

Dalam rangka ikut serta membantu meringankan beban korban gempa Cianjur PMI Kota Surabaya bersama dengan PMI Provinsi Jawa Timur mengirimkan bantuan dan donasi dari masyarakat. Minggu, (27/11/2022)

Bantuan diberangkatkan langsung oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Timur H. Imam Utomo didampingi Pengurus PMI Jatim dan staf PMI Kota Surabaya.

Imam Utomo Ketua PMI Jatim mengatakan, PMI provinsi Jawa Timur menghimpun  bantuan dari berbagai kabupaten dan kota sejak 23 November 2022. Bantuan itu berupa family kit, Hygien kit, makanan ringan, makanan instan, pakaian dewasa dan anak-anak.

"Bersamaan itu, PMI Kota Surabaya menghimpun bantuan dari mitra serta masyarakat yang mendonasikan berupa Beras, makanan ringan, susu, makanan instan dan bahan makanan lainnya dengan total berat 7 ton". Ungkapnya

"Rencana perjalanan bantuan akan menempuh jalur darat yang diperkirakan akan sampai hari Senin (28/11/2022) malam. Selanjutnya barang akan diserah terimakan pada hari selasa (29/11/2022). Hingga saat ini penanganan di lokasi bencana masih terus dilakukan dengan berbagai dukungan dari elemen kebencanaan di Indonesia termasuk juga PMI,". Jelasnya

"Kebutuhan yang di lapangan saat ini berdasarkan data yg dihimpun PMI Provinsi Jawa Timur dari posko Pusat di lapangan selain berupa logistik yaitu tentang Psikososial untuk para korban yang mengungsi". Tambahnya

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian para mitra PMI dan masyarakat Jatim termasuk masyarakat kota Surabaya yang telah mempercayakan donasinya melalui PMI. Semoga bantuan yang kita berikan bisa untuk meringankan beban dan bermanfaat untuk penerima” Pungkasnya (pungki/amin)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Bantu Gempa Cianjur, PMI Jatim dan PMI Surabaya Kirim Bantuan"