Kasubid SDM dan Relawan PMI Jatim, Hamidan: Galapalmera Ajang Evaluasi dan Peningkatan Kapasitas


cridn.com, Ponorogo - Untuk meningkatkan kapasitas dan melaksanakan program kerja Palang merah Remaja (PMR) PMI Unit SMAN 1 Ponorogo menggelar Ganesha Palang Merah Remaja (GALAPALMERA) Se Jawa Terbuka ke 10 Tahun 2022 bertempat di SMAN 1 Ponorogo. 

Kegiatan dilaksanakan Sabtu-Minggu, (19-20/11/2022) diikuti oleh 500 anggota PMR Se Jawa terbuka 11 kontingen PMR Madya (tingkat SMP) dan 30 kontingen Wira (tingkat SMA) dibuka oleh Kepala SMAN 1 Ponorogo Dasar Darminto, S.Pd., M.Pd.

Kepala SMAN 1 Ponorogo Dasar Darminto, S.Pd., M.Pd saat membuka kegiatan menyampaikan acara ini merupakan ajang pertemuan anggota PMR untuk mengevaluasi, saling berbagi, menerapkan, dan meningkatkan kapasitas meliputi Pengetahuan, Keterampilan dan Sikap (PKS) secara seimbang dalam suasana gembira, bersahabat dan partisipatif.

"Ada 12 materi yang di nilai meliputi materi Keplangmerahan dan materi tambahan, dengan penilaian kategori peringkat 1 sampai 6 dan juara umum tingkat Madya dan juara umum Tingkat Wira". Ungkapnya

"Semoga dengan kegiatan ini, bisa lebih memasyarakatkan kegiatan kepalangmerahan. Selain itu,  bisa juga untuk membantu pemerintah dalam membangun generasi muda yang kreatif dan berkarakter serta berguna bagi bangsa dan negara". Tambahnya

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Sumber Daya Manusia dan Relawan PMI Provinsi Jawa Timur Hamidan Noor Firdaus menambahkan, kegiatan Galapalmera ini merupakan salah satu kegiatan percontohan di Jawa Timur, karena materi dan penilaian Galapalmera berpedoman pada sistem penilaian Jumbara tingkat Provinsi dan Nasional.

"Harapan kedepan anggota PMR selesai mengikuti kegiatan Galapalmera ini bisa mengevaluasi kekurangan diri sendiri dalam memahami materi kepalangmerahan serta bisa meningkatkan kapasitas serta peran PMR yaitu  Peer Leader untuk Madya dan Peer Educator Wira, selain itu selesai mengikuti kegiatan ini peserta bisa mengadopsi atau menirukan untuk dikembangkan di unit PMR nya atau di PMI Kabupaten/Kota asal peserta, sehingga SDM PMI yang tergabung dalam wadah PMR yang merupakan calon relawan masa depan lebih berkualitas dan lebih baik lagi". Ungkapnya. (amin)

ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Kasubid SDM dan Relawan PMI Jatim, Hamidan: Galapalmera Ajang Evaluasi dan Peningkatan Kapasitas "

Get new posts by email: