MTsN 2 Pasuruan Bekali Siswa Materi Kepalangmerahan dan Lantik Pengurus PMR

ceritarelawan.id, Pasuruan – MTsN 2 Pasuruan menggelar orientasi kepalangmerahan dan pelantikan pengurus di Hotel Inna Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Rabu, (16/11/2022).

Peserta yang mengikuti orientasi kepalangmerahan berjumlah 51 Siswa. Serta, pengurus yang dilantik berjumlah 15 Siswa. 

Peserta didik dibekali mengenai ilmu kepalangmerahan mulai dari sejarah palang merah, prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional serta penggunaan lambang. 

Selain itu, Peserta didik juga diberikan pengetahuan mengenai ilmu pertolongan pertama yang dapat bermanfaat bagi siswa pada saat di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

PMR merupakan organisasi dari PMI yang berpusat di sekolah, yang tujuannya untuk membangun dan mengembangkan karakter kepalangmerahan agar siap menjadi relawan PMI pada masan depan. 

Dengan adanya orientasi tersebut PMR Madya MTsN 2 Pasuruan yang bertugas sebagai peer support dapat memberikan dukungan, bantuan, semangat kepada teman sebaya agar meningkatkan ketrampilan hidup sehat. 

“Selama mengikuti organisasi PMR kami dapat belajar ber organisasi, bekerja sama serta menambah keluarga baru. Selain itu, dapat belajar mengenai pertolongan pertama dalam keadaan darurat serta meningkatkan kepedulian kepada teman sebaya.” Ujar Nabila dan Aurelia selaku  ketua dan wakil ketua periode tahun 2021-2022 PMR Madya MTsN 2 Pasuruan.

Jajaran pengurus yang terpilih pada periode tahun 2022 – 2023 

Ketua: 

Shabrina Naeyla Ramadhani, 

Wakil Ketua: 

Ega Khawarismi, 

Sekretaris: 

Lailatus Jahra Anggareni, 

Syifa Maharani, 

Nazwa Ayu Nuraeny, 

Bendahara : 

Kurnia Safnatul Fitri, 

Ardya Syawal P, 

Rahmawati Amalia P.

“PMI sangat perlu dukungan dari seluruh komponen masyarakat, salah satunya yaitu dukungan pembentukan PMR yang ada di sekolah. Harapannya, ketika mengikuti organisaasi PMR, murid-muird dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dapat melaksanakan pertolongan pertama dengan rekan sebaya.” Ujar Agus Sutiadji Ketua PMI Kabupaten Pasuruan. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "MTsN 2 Pasuruan Bekali Siswa Materi Kepalangmerahan dan Lantik Pengurus PMR"

Get new posts by email: