ceritarelawan.idPonorogo - Dalam rangka melaksanakan programa kerja, Pos Kesehatan Pesantren (poskestren) Al Bukhori bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sampung menggelar Musyawarah Masyarakat Pondok Pesantren (MMPP) tahun 2022 bertempat di Masjid Al-Bukhori Lantai II Ponorogo. Sabtu, (03/12/2022)

Kegiatan diikuti oleh pengurus dan anggota Poskestren Santri Husada Pondok Pesantren Mangunan Al-Bukhori, Sampung Ponorogo, dihadiri oleh Ketua Yayasan Al Bukhori Mangunan, Pengasuh Pondok Pesantren Mangunan Al Bukhori, Ketua Takmir Pondok Pesantren Mangunan Al Bukhori, Petugas kesehatan PKM Sampung, dan pendamping Poskestren. 

Ahmad Sofyan Humas Pondok Pesantren Al-Bukhori Ponorogo mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka mewujudkan visi misi pondok pesantren sehat dan program kerja (proker) Santri Husada dalam wadah Poskestren. 

"Terdapat empat (4) pokja yang merencanakan program kerja, yakni Pokja Promosi Kesehatan, Pokja Pencegahan Penyakit, Pokja Kesehatan Lingkungan, dan Pokja Gizi". Ungkapnya

Anisa Eris, S.KM petugas kesehatan Puskesmas Sampung menyampaikan, dengan diadakannya MMPP tahun ini, kegiatan yang ada di Poskestren dapat berjalan sesuai rencana. 

"Santri Husada Ponpes Al Bukhori kedepan bisa lebih semangat, berdaya, dan mandiri dalam menjalankan program kerja Poskestren pada tahun 2023 nanti," Ungkapnya

"Adik-adik sudah luar biasa, semoga bisa terus berproses lebih baik lagi," Tambahnya

Sementara itu, Cindy Audia Pramesthi Santri Husada Al Bukhori asal kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau berharap kegiatan hari ini dapat menambah wawasan tentang kesehatan di pesantren. 

"Usai mengikuti kegiatan ini wawasan kita bisa bertambah dan mohon doa dan dukungan semoga apa yang sudah disepakati progam kerja ini kami dapat melaksanakan dengan baik," Ungkapnya (amin)

Post a Comment

ceritarelawan.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Previous Post Next Post