Gempa Cianjur, PMI Salurkan Bantuan Masyarakat Cilegon


ceritarelawan.id, Cianjur – Paska kejadian bencana gempa bumi 5,6 SR yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pada 21 November 2022 lalu, pada masa pemulihan paska Tanggap Darurat Bencana ini masih memerlukan perhatian dan dukungan dari semua pihak.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon dengan menggalang donasi dari masyarakat, pada hari Sabtu (28/1/2023) salurkan bantuan berupa 70 Paket Kompor Gas yang berisi Kompor Gas, Tabung Gas dan Regulator, kepada masyarakat terdapak gempa bumi di Kabupaten Cianjur melalui PMI Kabupaten Cianjur. Bantuan secara simbolis disampaikan oleh Wakil Ketua PMI Kota Cilegon, Encep Nurdin dan diterima oleh Ketua PMI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri di Camp Joglo PMI Kabupaten yang berada di Jalan Pangeran Hidayatullah, No. 63, Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

“Pertama-tama kami sampaikan turut berduka atas musibah bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur ini, selanjutnya kami dari PMI Kota Cilegon menyampaikan amanah berupa bantuan kompor gas dari masyarakat Kota Cilegon yang telah menitipkan donasinya melalui PMI Kota Cilegon, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak dan membutuhkan disini.” tutur Wakil Ketua PMI Kota Cilegon, Encep Nurdin didampingi Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Hedi Jamhari, Sekretaris, Ujang Samsul, Bendahara, Muhammad Yunus dan Staff Divisi Penanggulangan Bencana, Alim.

Lebih lanjut, Encep menuturkan dalam membantu masyarakat PMI tidak ada batas-batas wilayah dalam aksi kemanusiaan, hal ini telah dibuktikan oleh PMI Kota Cilegon

“Dalam membantu pada saat bencana atau pemulihan paska bencana, PMI tidak mengenal batas-batas wilayah dalam aksi kemanusiaan, hal ini sudah terbukti dari aksi-aksi dukungan PMI Kota Cilegon diwilayah lain baik luar Kota maupun Provinsi, dan pada hari ini kami dapat menyalurkan bantuan dari masyarakat untuk penyintas gempa bumi di Kabupaten Cianjur, alhamdulillah berjalan lancar, terimakasih kepada PMI Kabupaten Cianjur yang telah memfasilitasi penyerahan bantuan tersebut.” terangnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri pihaknya mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh masyarakat Kota Cilegon yang disampaikan oleh PMI Kota Cilegon

“Atas nama Pengurus PMI Kabupaten Cianjur, kami mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon juga kepada masyarakat Kota Cilegon, atas bantuan yang telah diberikan untuk masyarakat penyintas gempa bumi di Kabupaten Cianjur ini, bantuan ini akan diperuntukan untuk pelayanan pengungsian dampak gempa bumi yang masih berada di Emergency Shelter” terang fikri. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Gempa Cianjur, PMI Salurkan Bantuan Masyarakat Cilegon"