Bantu Korban Gempa, PMI Serahkan Bantuan Masyarakat Sumbar

Ketua PMI Sumbar saat serahkan bantuan dari Masyarakat Sumbar untuk korban gempa Cianjur
ceritarelawan.id, Cianjur - PMI Provinsi Sumatera Barat tiba di  Kampung Selaeurih RT 1 /1 Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat salah satu daerah terdampak Gempa Bumi yang melanda Cianjur pada 21 November tahun lalu. 

PMI Provinsi Sumatera Barat didampingi PMI Provinsi Jawa Barat dan PMI Kabupaten Cianjur mengantarkan bantuan dari masyarakat Sumatera Barat kepada warga yang terdampak akibat bencana tersebut. Bantuan berupa 50 paket peralatan dapur dan 2 unit Tandon Isi 1000 liter air diserahkan Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar didampingi Wakil Sekretaris PMI Sumbar, Hidayatul Irwan dan Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif melalui PMI Provinsi Jawa Barat dan Ketua PMI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri. 

Tidak hanya itu, PMI Sumbar juga memperbaiki dan membangun fasilitas MCK  Mesjid Jamie Al Gasoli, di Kampung Gasol III, Kecamatan Cugenang. "Alhamdulillah hari ini kita telah menyampaikan amanah dari masyarakat Sumbar untuk membantu Saudara kita yang ada di Kabupaten Cianjur" Ucap Aristo usai menandatangani serah terima bantuan. 

Aristo mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuan pemulihan dan program lanjutan tanggal darurat bencana di Cianjur. Di akhir pembicaraan, Ia juga menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang mempercayakan donasinya melalui PMI Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan PMI Kab/Kota se-Sumatera Barat. 

"Sehari setelah bencana terjadi, PMI Sumbar melaksanakan dan menghimbau PMI Kab/Kota untuk menggalang donasi. Inilah bentuk solidaritas kita untuk saudara kita setanah air" Terang Aristo saat menyerahkan bantuan masyarakat Sumbar. Minggu, (19/02/2023)

Wakil Sekretaris PMI Sumbar, Hidayatul Irwan yang juga merupakan Kepala Markas PMI Sumbar bersyukur dapat mengantarkan langsung bantuan, donasi dari PT. Kurnia Abadi Padang, Forum Mahasiswa Kampus 3 Pertanian Universitas Andalas Dharmasraya dan UIN Mahmud Yunus Batusangkar serta donasi masyarakat Sumatera Barat yang dihimpun melalui PMI Kota Padang, PMI Kabupaten Pesisir dan PMI Pasaman Barat

Dalam pendistribusi bantuan, PMI Sumbar juga mendapatkan dukungan penuh dari PMI Provinsi Jawa Barat dan PMI Kabupaten Cianjur. "Kita berkoordinasi dengan PMI setempat untuk mengetahui kondisi masyarakat terkini dan keadaan disana. Jadi bantuan ini InsyaAllah sampai kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan" Tambahnya. 

Diketahui bantuan diserahkan kepada warga yang masih berada di lokasi pengungsian Kecamatan Cugenang "Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan sedikit beban dari saudara kita yang terkena musibah dan menjadi semangat bagi mereka untuk berjuang hidup kedepannya" Ucap Hidayat. 

Hidayat juga menyampaikan bahwa PMI Provinsi Sumatera Barat saat ini melanjutkan Penggalangan Dana untuk Korban Gempa di Turkey dan Syria. Diketahui Gempa Bumi baru-baru ini juga telah meluluh lantakkan negara Turkey dan Syria. Ribuan warga terdampak dan saat ini masih dalam proses evakuasi tanggap darurat bencana. 

"Setelah ini kita lanjut Penggalangan Dana untuk Turkey dan Syria. Mari berdonasi bersama PMI" Tutup Hidayat. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Bantu Korban Gempa, PMI Serahkan Bantuan Masyarakat Sumbar"