SMPN 11 Magelang Sukses Study Wisata ke Jakarta dan Bandung


ceritarelawan.id, Magelang - Untuk melaksanakan program kerja SMP Negeri 11 Magelang bekerjasama dengan Citra Wisata melaksanakan Studi Wisata ke Jakarta Bandung yang dikemas dalam Spenalas Great Talent School Goes To Jakarta-Bandung. 

Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari yakni 24-27 Januari 2023. Diikuti 162 siswa dari kelas 9 dan 11 pendamping.

Agus Setya Kristiyanto, S.Pd, M.Pd Kepala SMPN 11 Magelang mengatakan, Spenalas Great Talent School Goes To Jakarta-Bandung dengan tujuan Monumen Pancasila Sakti, City Tour wilayah Jakarta pusat, museum gajah, wisata Ancol, Dunia Fantasi, farm house Lembang, museum geologi Bandung.
 
"Kegiatan ini merupakan program kesiswaan dan kesepakatan bersama dengan orang tua siswa. Sehingga siswa dianjurkan untuk menabung guna kegiatan dimaksud". Ungkapnya Jum'at, (27/01/2023)

"Study wisata adalah aktivitas di luar ruangan kelas yang memiliki tujuan untuk belajar mengenai proses suatu hal secara langsung. Aktivitas ini biasanya dilakukan oleh sekolah sekali dalam satu tahun. Selain menjadi sarana belajar para siswa, kegiatan ini menjadi sebuah kegiatan berekreasi. Proses belajar dalam kegiatan ini berbeda karena para murid akan mengunjungi obyek secara langsung". Jelasnya

"Proses belajar mengenai teori-teori di dalam kelas memiliki banyak perbedaan dibandingkan belajar tentang sebuah teori sambil melihat langsung obyek dari teori tersebut. Hal itulah yang menyebabkan banyak instansi Pendidikan yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. Selain memiliki kesan menarik, tetapi juga anda akan mendapatkan berbagai manfaat dari kegiatan ini, kata bapak". Tambahnya 

"Tujuan lain dalam Spenalas Great Talent School Goes To Jakarta-Bandung, memberikan Pengalaman yang tidak ditemukan di sekolah, mendapatkan informasi langsung dari narasumber, pengalaman menarik, meningkatkan minat belajar dan sadar dalam lingkungan. Sedangkan 30 siswa yang tidak bisa mengikuti studi wisata Jakarta Bandung, mereka melaksanakan wisata lokal dengan tujuan Yogyakarta dan Surakarta". Pungkasnya (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "SMPN 11 Magelang Sukses Study Wisata ke Jakarta dan Bandung"