Peduli Sesama, Siswa SMPN 1 Ajung bantu Korban Angin Kencang


ceritarelawan.idJember– Palang Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 1 Ajung Kabupaten  Jember punya cara agak berbeda dalam memperingati Hari PMR 1 Maret. 

Belasan siswa SMPN 1 Ajung yang tergabung dalam PMR bagi-bagi sembako kepada korban angin kencang akhir Februari 2023 lalu.  

PMR SMPN 1 Ajung terjun ke rumah-rumah korban angin kencang di Ajung. 

Salah satunya bantuan sembako untuk Bapak Salam yang menjadi korban  bencana alam angin kencang di RT 003 RW 001, Dusun Langsatan, Desa Sukamakmur Kecamatan Ajung. Sabtu, (04/03/2023)

Kepala SMPN 1 Ajung Drs Sutopo mengapresiasi langkah-langkah responsip PMR SMPN 1 Ajung. 

"Alhamdulillah, luar biasa anak-anak PMR SMPN 1 AJung. Mereka rela tidak jajan dan mau menyisihkan uang sakunya yang terbatas untuk membantu sesama,” kata Kepala SMPN 1 Ajung Drs Sutopo. 

Menurut dia, bantuan berupa sembako  PMR SMPN 1 Ajung bisa meringankan beban bagi korban angin puting kencang. 

“Semoga bantuan anak-anak yang tergabung dalam  PMR SMPN 1 Ajung   berguna bagi sesama manusia, terutama yang mengalami kesediahan karena menjadi korban angin kencang,” ungkap Sutopo. 

Bahkan, sambungnya, program peduli sesama PMR SMPN 1 Ajung bisa dilanjutkan. 

"Program peduli sesama ini luar biasa, bisa dilanjutkan,” imbuhnya. Khususnya untuk orang lain yang memang membutuhkan uluran tangan. 

Kepala SMPN 1 Ajung Drs Sutopo  juga mendorong tidak hanya anggota PMR SMPN 1 Ajung saja yang aktif menggalang dana untuk sesama.

 “Saya harap empati anggota PMR ini juga ditiru siswa SMPN 1 Ajung lainnya,” ujarnya. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Peduli Sesama, Siswa SMPN 1 Ajung bantu Korban Angin Kencang "