Ramadhan, PMR SMAN 2 Jember Bagi Takjil


ceritarelawan.idJember -  Dengan semangat Ramadhan Berbagi, PMR SMAN 2 Jember (PRASMADA) membagikan ratusan takjil gratis kepada pengguna jalan di sekitar  Markas PMI Kabupaten Jember, Kamis sore (30/3/2022). PRASMADA ingin berbagi kepada pengguna jalan menjelang buka puasa Ramadan 1444 H.
 
Farel Bintang Pradesti, Ketua PRASMADA mengatakan, sebelum kegiatan, para anggota PMR SMADA menyisihkan uang saku dan selebihnya menggunakan dana kas PMR untuk kegiatan ini sehingga cukup untuk menyiapkan hampir 100 porsi es buah yang akan dibagikan. 

“Tujuan kegiatan ini selain berbagi dengan masyarakat,  juga melatih rasa kepedulian anggota. Apalagi dilakukan saat bulan Ramadhan yang insyaallah meningkatkan ibadah kita di dalamnya,”kata Farel Bintang Pradesti, ketua PMR SMADA

Menurut dia, pelaksanaan bagi-bagi takjil dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan mobile dan stay di satu lokasi. “Pembagian berlangsung singkat mengingat ramainya arus lalu lintas di wilayah kampus, tidak sampai 15 menit hampir ratusan takjil habis sudah terbagikan ke pengguna jalan. “ujarnya

Kegiatan Ramadan Berbagi tersebut juga sebagai bentuk peringatan HUT PMR yang diperingati tiap tanggal 1  Maret. “Selain bagikan takjil, PMR SMAN 2 Jember ikut serta menyemarakkan Peringatan Hari PMR selama bulan Maret ini dengan memproduksi Eco Enzyme(EE) dari limbah organik.”pungkasnya.
 
Kabid pelayanan Markas PMI kabupaten Jember, Elvana Kusdijanto mengapresiasi kegiatan relawan mulai kegiatan donor darah, pembuatan eco enzyme hingga bagi-bagi takjil selama Ramadan 1444 H. “Mereka relawan yang sangat luar biasa, tak lelah menebar kebaikan dibulan suci Ramadan ini,” ujarnya. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Ramadhan, PMR SMAN 2 Jember Bagi Takjil"