Sukses, Spenalas Fest 2023 di Buka Oleh Kadiknas Kota Magelang dan Dikunjungi Ratusan Pelajar


ceritarelawan.idMagelang - SMP Negeri 11 Magelang sukses menggelar Spenalas Fest dan 2023 yang dilaksanakan selama 2 hari. Jum'at-Sabtu, (17-18/03/2023)

Kemeriahan sangat dirasakan karena kegiatan dibuka langsung oleh Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd selaku kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Magelang. Jumat (17/03/2023)

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh komite sekolah, Babinsa, serta Babinkamtibmas dan berhasil dikunjungi oleh ratusan pelajar dari 25 SD dan siswa SMPN 11 Magelang serta masyarakat umum. 

Rian Amaranto, S.Kom, M.Pd selaku ketua panitia mengatakan dalam kegiatan ini kami menghadirkan 25 Sekolah Dasar yang berada disekitar Magelang Utara untuk menyaksikan pagelaran kegiatan tersebut. 

"Tujuan kegiatan ini melakukan kegiatan Festival dan Gelar Karya ini adalah mengenalkan SMP Negeri 11 Magelang ke masyarakat luas". Ungkapnya

"Gelar karya diikuti oleh 225 siswa/i kelas 7 dengan tema Kewirausahaan dengan menghadirkan narasumber dari Disperindag, pelaku usaha UMKM, Kunjungan ke UMKM, Propang Akmil dan rumah produksi pabrik. Selanjutnya siswa dibekali materi kewirausahaan secara teori dan praktek yang dikemas dan dijual pada market day gelar karya". Jelasnya

"Anak-anak memproduksi jajanan siap saji dan diikuti juga oleh siswa/i kelas 8 dan 9 yang di gelar pada stand yang sudah di sediakan panitia". Terangnya

"Alhamdulillah Antusiasme pembeli sangat tinggi. Selama 2 hari, para pengunjung melihat penampilan dari siswa/i SMP Negeri 11 Magelang, berupa tarian topeng Ireng, warok, dayakan, tarian modern, fashion show batik hasil karya siswa, vocal grup, Ansambel, kemudian diajak keliling ke kelas peminatan yang ada disekolah bahkan dilakukan juga coaching clinic seperti bela diri, Tahfidz, paskib, bermain angklung, membatik, sains art, animation class dan lain sebagainya". Tambahnya.

"Selain untuk memperkenalkan kepada masyarakat, harapannya terbentuknya  pola pikir kewirausahaan kepada anak-anak sejak dini.Terimakasih para donatur, sponsor Sumber Makmur textile, Citra Wisata Tour dan Travel, Surya Alam studio, BPD Jateng, BPR Temanggung, termasuk kepada ceritarelawan.id yang telah membantu publikasi kegiatan Spenalas Fest dan Gelar Karya 2023. Semoga tahun depan bisa bekerjasama kembali.(min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Sukses, Spenalas Fest 2023 di Buka Oleh Kadiknas Kota Magelang dan Dikunjungi Ratusan Pelajar"