Tingkatkan Kapasitas, OSIS SMPN 11 Magelang di Bekali Materi LDKS


ceritarelawan.id
Magelang - Untuk meningkatkan kapasitas, menanamkan karakter dan jiwa kepemimpinan bagi pengurus OSIS, SMPN 11 Magelang mengadakan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) selama dua hari, (4-5 Maret 2023 ) bertempat di aula SMP Negeri 11 Magelang. 

Kegiatan diikuti oleh 25 siswa SMPN 11 Magelang yang merupakan perwakilan dan hasil seleksi yang juga sebagai calon pengurus OSIS Masa Bakti 2022-2023.


Rian Amaranto, S.Kom, M.PD saat membuka kegiatan mengatakan, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah satu wadah yang dikhususkan untuk membina dan mewadahi minat dan bakat serta mengembangkan potensi siswa dalam urusan berorganisasi. Mengingat pentingnya hal tersebut maka siswa di SMP Negeri 11 Magelang perlu mendapatkan pembinaan melalui kegiatan OSIS.


"LDKS bagi siswa, sangatlah penting. Karena pada saat LDKS itu menerapkan atau menanamkan karakter yang diharapkan pada seorang pemimpin. Karena para siswa itu adalah harapan dan generasi penerus untuk melanjutkan kepemimpinan di masa yang akan datang, sehingga dirinya harus tahu karakter apa yang harus ada pada seorang pemimpin," Ungkapnya 


"Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari pemilihan ketua OSIS beberapa waktu yang lalu. Selama 2 hari OSIS dibekali beberapa materi, seperti: PBB, dinamika kelompok, surat menyurat, publik speaking, penyusunan program," Jelasnya


"Kepemimpinan bukanlah hal yang mudah bagi setiap pelajar yang memulai karirnya didalam berorganisasi, SMP Negeri 11 Magelang dalam menyiapkan kadernya melalui OSIS sudah ada beberapa langkah-langkah pasti untuk mewujudkan pelajar yang berkredibilitas tinggi bukan dalam teori saja, melainkan aspek moral, keagaman dan kemasyarakatan sehingga wadah OSIS SMP Negeri 11 Magelang meningkatkan kualitas baik pengurus maupun keluarga besar siswa SMPN 11 Magelang," Tambahnya (min)

ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Tingkatkan Kapasitas, OSIS SMPN 11 Magelang di Bekali Materi LDKS"