Jelang Lebaran, Relawan PMI Ikut Apel Quick Respon di Mapolres Grobogan


ceritarelawan.id, Grobogan - Dalam rangka persiapan arus mudik lebaran 2023 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabuoaten Grobogan mengikuti Apel Satgas Quick Respon Satlantas Polres Grobogan. Kamis, (06/04/2023)

Dr.Ir.Moh Sumarsono, M.Si Ketua PMI Kabupaten Grobogan mengatakan, Untuk kegiatan apel PMI mengirimkan 4 relawan dan 1 ambulans. Apel dilaksanakan guna  penyamaan persepsi terhadap anggota tim yang tergabung pada Operasi Ketupat Candi 2023, akhir Ramadan mendatang.

Penyamaan persepsi dilakukan seiring dinamika pertumbuhan dan perkembangan arus mudik beserta potensi kecelakaan.

Apalagi juga terkait dampak dibukanya Tol Solo-Jogja yang mana terjadi potensi limpahan jumlah kendaraan dari semua penjuru dari dari Tol Solo-Kertosono (Soker) Solo-Semarang dan Tol Solo-Jogja.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan, untuk arus mudik lebaran 2023 ini Polres Grobogan siagakan 7 pos pengamanan meliputi Pos Pengamanan wilayah Godong, Pos Pengamanan Wilayah  Gubug, Pos Pengamanan Wilayah Geyer, Pos Pengamanan Wilayah Wirosari, Pos Pengamanan Wilayah Penawangan, Pos Pengamanan di Pasar Umum Purwodadi, dan Pos Pelayanan di Simpang Lima Purwodadi

"Mudah mudahan arus mudik tahun ini bisa aman,nyaman. Kami menghimbau agar pemudik tetap hati hati dalam perjalanan ketika lelah bisa istirahata di pos pelayanan dan pos pemgamanan yang sudah kami siapkan,". Ungkapnya

Selain dari PMI apel juga diikuti Satpol PP,Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan,,Orari/Rapi, BPBD,Jasa Raharja,Seluruh Rumah Sakit yang ada di Grobogan. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Jelang Lebaran, Relawan PMI Ikut Apel Quick Respon di Mapolres Grobogan"