Wonogiri Expo, Disperta Buka Layanan Konsultasi Teknologi dan Informasi Pertanian

Disperta Buka Layanan Konsultasi Teknologi dan informasi Pertanian di Wonogiri Expo (Foto Istimewa)
ceritarelawan.idWonogiri - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Wonogiri sangat mencuri perhatian pengunjung Wonogiri Expo berikan pelayanan Konsultasi Teknologi dan informasi Pertanian untuk pengunjung.
  
Kegiatan Wonogiri Expo bertajung Go Nyawiji Migunani bertempat di alun-alun Wonogiri dibuka secara resmi Minggu, (07/05/2023)

Di stand yang dibuka oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Wonogiri para pengunjung bisa menemukan berbagai produk inovatif, seperti Eco Enzyme, Biosaka, Peptisida Nabati "Satkorewang", Jadam Microbial Solution (JMS), Pupuk Asam Amino, dan Pupuk Kalsium. Salah satu produk yang paling menarik perhatian adalah pupuk organik yang diklaim dapat meningkatkan kesuburan tanah dan hasil pertanian.

Selain produk pupuk organik juga ada Vertikal Hidroponik, Vertical Garden yang bisa menjadi solusi pertanian dilahan sempit. Vertical Garden merupakan taman yang dibangun pada lahan vertikal atau tegak lurus. Penggunaan teknik ini sering digunakan jika lahan yang dimiliki sempit dan terbatas di rumah. Selain itu, Vertical Garden juka bisa menjadi sarana ruang hijau yang memiliki banyak fungsi dan kegunaan

"Kami sangat senang bisa memberikan informasi dan edukasi tentang teknologi pertanian kepada para milenial di Wonogiri Expo ini," kata Agung Cipto Priyono, S.P. Penyuluh Pertanian Lapangan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Wonogiri. "Kami berharap para milenial bisa mengambil manfaat dari inovasi yang kami tawarkan untuk meningkatkan hasil pertanian dan membantu memperbaiki lingkungan." Kata Agung.

Salah satu pengunjung milenial, Tarmin yang juga merupakan seorang guru SMK, mengatakan bahwa ia sangat antusias dengan layanan konsultasi teknologi pertanian yang ditawarkan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Wonogiri. "Saya pikir ini sangat menarik karena kami bisa belajar banyak tentang inovasi pertanian dan bagaimana memanfaatkannya untuk meningkatkan hasil pertanian kami," ujar Tarmin.

Wonogiri Expo yang bertajuk Go Nyawiji Migunani ini memang sukses memikat perhatian para milenial di Wonogiri, dan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Wonogiri berhasil memanfaatkannya sebagai media untuk memberikan informasi dan edukasi tentang teknologi pertanian. Semoga ke depannya, lebih banyak lagi event seperti ini yang dapat memperkenalkan teknologi pertanian kepada para milenial di Wonogiri.

Selain stand Layanan Konsultasi Teknologi dan informasi Pertanian, Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Wonogiri juga membuka stand produk kacang sacha inci, dan produk pertanian organik. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Wonogiri Expo, Disperta Buka Layanan Konsultasi Teknologi dan Informasi Pertanian "