Berkat Kerja Bakti dan Bantuan PMI Lumajang, Air Bersih Kembali Lancar di Dua Dusun Desa Pasrujambe


ceritarelawan.idLumajang - Setelah beberapa hari pasokan air bersih disediakan oleh PMI Lumajang kepada warga yang terdampak lahar Semeru, kini pasokan tersebut sudah tidak diperlukan lagi. Jum'at, (28/07/2023) 

Hal ini karena jaringan perpipaan yang sebelumnya rusak akibat banjir lahar telah berhasil diperbaiki dan dipulihkan. 

Warga desa Pasrujambe bersama-sama melakukan kerja bakti untuk memasang 105 lonjor pipa dan aksesorisnya yang disediakan oleh PMI Lumajang serta dibantu oleh relawan PMI dan SIBAT.

"Alhamdulillah, air dari Sumberlandak sudah mulai mengisi bak penampungan untuk keperluan warga dusun Tulungrejo dan Sumberingin di desa Pasrujambe, kecamatan Pasrujambe. Secara bertahap, air tersebut sudah dapat digunakan oleh warga," ujar Nurhadi Santoso, Wakil Sekretaris PMI Lumajang pada tanggal 28 Juli 2023.

Nurhadi menambahkan bahwa kerja bakti ini melibatkan sekitar 45 orang mulai dari pengangkutan hingga pemasangan pipa sejak tanggal 26 Juli 2023. 

Dengan lancarnya aliran air bersih ke bak penampungan dan distribusinya ke rumah warga, pasokan air bersih melalui armada truk tangki dari PMI dapat dihentikan.

"Namun, untuk dusun Wonorenggo di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, masih dalam proses pemulihan aliran airnya. Oleh karena itu, PMI masih terus memasok air bersih di daerah tersebut," tegas Nurhadi.

Dengan pemulihan jaringan pipa yang telah dilakukan melalui kerja bakti warga dan bantuan dari PMI Lumajang, diharapkan pasokan air bersih dapat terus lancar dan masyarakat dapat kembali menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih baik. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Berkat Kerja Bakti dan Bantuan PMI Lumajang, Air Bersih Kembali Lancar di Dua Dusun Desa Pasrujambe"