PMI DKI Jakarta Serahkan Bangunan TK untuk Anak-anak Terdampak Erupsi Semeru di Lumajang


ceritarelawan.id, Lumajang - Bangunan TK Raudlatul Mustofa 2, yang sebelumnya belajar di dalam tenda selama hampir 2 tahun setelah erupsi Semeru pada 4 Desember 2021, akhirnya resmi diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang. 

Bangunan tersebut merupakan bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta dan telah ditempatkan di kompleks Huntara dan Huntap Bumi Semeru Damai, desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro. 

Kepala Sekolah, Arbaatun, mengucapkan terima kasih kepada PMI atas bantuannya, yang memungkinkan anak-anak terdampak erupsi Semeru belajar dengan nyaman di dalam gedung TK.

Edward Bahtiar dari PMI DKI Jakarta menyatakan harapannya agar bantuan berupa gedung TK dan sarana yang diberikan oleh masyarakat DKI Jakarta dapat memberikan manfaat yang baik. 

Rasiyo dari Dewan Kehormatan PMI Jawa Timur berharap gedung TK tersebut dapat dirawat dan dijaga dengan menambah jumlah murid agar tidak terjadi kekosongan.

Pemerintah Kabupaten Lumajang, melalui Camat Candipuro Agus Samsul Hadi, memberikan apresiasi kepada PMI karena selalu cepat merespons bencana dan membantu warga terdampak. 

Camat Candipuro berharap bantuan gedung TK di kawasan Huntara ini dapat bermanfaat, mengingat kawasan tersebut memiliki luas 81 hektar dengan 1951 rumah yang membutuhkan adanya sekolah TK. (rin/min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI DKI Jakarta Serahkan Bangunan TK untuk Anak-anak Terdampak Erupsi Semeru di Lumajang"