Evaluasi Materi, PMI Kabupaten Pasuruan Gelar Jumbara PMR



ceritarelawan.id, Pasuruan - Dalam rangka menjalankan program kerja dan untuk mengevaluasi materi Palang Merah Remaja (PMR) Palang Merah Indonesia Kabupaten Pasuruan mengadakan Jumbara PMR PMI Kabupaten Pasuruan ke XVI. 

Acara ini akan berlangsung pada tanggal 24-27 September 2023 di Telogo Sewu Pandaan. Diikuti oleh 1152 anggota PMR dari 62 Unit PMR/lembaga. 

Pembukaan JUMBARA PMR XVI Dihadiri oleh Ketua PMI Kabupaten Pasuruan beserta jajaran pengurus, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Kapolsek Pandaan, Danramil, dan Ketua PMI Kota Pasuruan. 
Pembukaan JUMBARA PMR XVI dibuka langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Pasuruan H. Agus Sutiadji, SH M.Si.

Ketua PMI Kabupaten Pasuruan H. Agus Sutiadji, SH M.Si. menyampaikan bahwa tujuan dari acara Jumbara ini adalah untuk memantau dan mengevaluasi pembinaan unit PMR di Kabupaten Pasuruan.
 
Ketua PMI Kabupaten Pasuruan H. Agus Sutiadji, SH M.Si. saat membuka Jumbara XVI PMI Kabupaten Pasuruan

Selain itu, acara ini juga menjadi kesempatan bagi anggota PMR dari seluruh Kabupaten Pasuruan untuk bertemu dan saling berinteraksi.

JUMBARA PMR di  Kabupaten Pasuruan dilaksanakan setiap 2 Tahun sekali, karena antusiasnya untuk pembina PMR yang sangat tinggi untuk melaksanakan Monitoring dan Evaluasi di setiap unitnya.

Penilai Jumbara dari PMI Provinsi Jawa Timur. Penilaian dalam acara Jumbara PMR ini meliputi pengetahuan, sikap, dan keterampilan anggota PMR baik secara kelompok maupun individu.

Antusias peserta Jumbara PMR XVI PMI Kabupaten Pasuruan saat mengikuti pembukaan (Foto Fiyan)

"Jadikan acara ini sebagai ajang evaluasi pembelajaran yang bermanfaat dan kesempatan untuk memperkuat ikatan persaudaraan di antara kita semua,". Tambahnya.

"Materi yang akan disampaikan dalam Jumbara PMR XVI PMI Kabupaten Pasuruan meliputi JUMpa dalam 7 Bidang Kepalangmerahan, Jurnalistik Remaja, dan Ngobrol Bareng Forpis. Selain itu, juga akan ada kegiatan BAkti Lingkungan dan Buletin Remaja, serta kegiatan gembiRA seperti Olahraga Persahabatan dan Edutaiment". Ungkap Ketua PMI Kabupaten Pasuruan H. Agus Sutiadji, SH M.Si. Senin, (24/09/2023)

Kami berharap acara Jumbara ini dapat berjalan lancar sehingga anggota PMR dapat meningkatkan keterampilan mereka. 

"Acara ini juga menjadi kesempatan bagi para pembina PMR untuk memperoleh inspirasi dan pengetahuan baru dalam mengembangkan sistem pembinaan PMR di masing-masing unit,". Jelasnya

"Semoga Jumbara PMR ke-XVI tahun 2023 dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta dan masyarakat,". Pungkasnya. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Evaluasi Materi, PMI Kabupaten Pasuruan Gelar Jumbara PMR"