HUT ke-78, PMI Banyuwangi Beri Makanan Tambahan kepada Bayi dan Balita


ceritarelawan.id,Banyuwangi - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-78, PMI Kabupaten Banyuwangi kembali melaksanakan kegiatan sesuai tema HUT PMI ke-78 yang berjudul "Menolong dengan Sepenuh Hati". Kegiatan yang dilakukan kali ini adalah pemberian Paket Makanan Tambahan (PMT) kepada bayi dan balita stunting sebanyak 80 paket, serta baby kit sebanyak 10 box. Senin, (25/09/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Muncar dan diawali dengan sambutan dari Sekcam Muncar selaku Ketua PMI Kecamatan Muncar, Bapak Khoiri, AP, S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PMI Kabupaten Banyuwangi yang telah peduli terhadap masyarakat Muncar, khususnya bayi dan balita stunting.

Selanjutnya, sambutan dilanjutkan oleh pengurus PMI Kabupaten Banyuwangi yang diwakili oleh Bapak Drs. Sutiyono. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT PMI dan sejalan dengan program pemerintah dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting. Beliau juga menambahkan bahwa isi Paket PMT berupa susu, biscuit, kacang hijau, dan abon.

Sebelum turun ke rumah-rumah warga untuk menyerahkan paket PMT, acara diawali dengan penyerahan secara simbolis kepada koordinator gizi di 4 Puskesmas wilayah Kecamatan Muncar.

Dibantu oleh kader desa, kepala dan koordinator gizi Puskesmas, pengurus PMI, kepala UDD, staf, dan relawan PMI, paket PMT disampaikan langsung ke rumah bayi dan balita sesuai dengan daftar hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari komitmen PMI Kabupaten Banyuwangi dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, terutama bayi dan balita stunting di masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak tersebut.

Semoga semangat kemanusiaan terus terjaga dan kegiatan ini menjadi langkah nyata dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting di Banyuwangi. (min) 
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "HUT ke-78, PMI Banyuwangi Beri Makanan Tambahan kepada Bayi dan Balita"